4 Inspirasi Usaha Rumahan yang Mudah Dilakukan
18 Nov 2022
Cerita Sahabat
4 Inspirasi Usaha Rumahan yang Mudah Dilakukan

Menjalankan usaha dari rumah sebenarnya menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan penghasilan. Masih bingung dengan jenisnya? inspirasi usaha rumahan berikut ini. Berbagai jenis usahanya mudah dilakukan oleh siapa saja.


1. Berjualan Makanan dan Minuman

Inspirasi usaha rumahan ini berkaitan dengan makanan dan minuman. Dua hal ini merupakan kebutuhan manusia sepanjang waktu. Jadi, untuk menjadi bisnis yang menguntungkan cukup besar.


Jika punya keterampilan memasak, kamu bisa menjual makanan atau minuman. Kamu bisa langsung menjualnya ke tetangga sekitar atau membuka pemesanan. Selain itu, kamu bisa menitipkannya ke toko orang lain.


Tidak pintar masak? Tenang, kamu tetap bisa berjualan makanan dan minuman dengan menjadi reseller. Ambil produknya dari produsen, lalu coba jual sendiri dari rumah. 


2. Membuka Toko Kelontong

Toko kelontong menjadi salah satu inspirasi usaha rumahan yang mudah dilakukan. Toko yang menjual aneka jenis kebutuhan sehari-hari ini terbukti tidak ada matinya. 


Kamu bisa menjual sembako, gas, air galon, hingga perlengkapan pribadi seperti sabun, sampo, maupun pasta gigi di toko kelontong. Jika lokasi tinggalmu strategis, kamu bisa membuka tokonya di sana. Lalu, kamu bisa menata toko semenarik mungkin dan layani pelanggan dengan baik supaya tokomu sukses.


Namun, agar toko semakin berkembang, kamu bisa menggunakan aplikasi AYO Toko. Ada banyak fitur yang sangat berguna bagi pemilik toko kelontong. Salah satunya kamu bisa berbelanja produk kebutuhan toko yang berkualitas dengan harga bersaing lewat AYO SRC Toko. Dengan begitu, kamu bisa menjual produk terbaik dengan harga kompetitif.


3. Jualan Produk Digital

Pada masa kini, produk digital seperti pulsa, voucher games, paket data internet, ataupun token listrik sudah jadi kebutuhan utama. Kamu bisa menjualnya dari rumah dengan mudah. 


Tawarkan produk digital yang dijual ke calon pelanggan di sekitarmu. Selain itu, kamu bisa membuka toko kecil atau hanya berjualan secara online. Rajin-rajinlah mempromosikan supaya pelanggan tahu toko produk digital milikmu.


Agar lebih mudah, kamu bisa memakai aplikasi Pojok Bayar. Ini adalah platform PPOB (Payment Point Online Bank) khusus toko kelontong SRC yang memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran non tunai berbagai macam produk digital bagi pelanggannya. Kamu dapat berjualan produk digital dengan Pojok Bayar. 


4. Buka Jasa Laundry

Inspirasi usaha rumahan berikutnya adalah membuka jasa laundry. Jenis usaha ini mudah dilakukan. Kamu hanya butuh mesin cuci, pengering, serta setrika. Lalu tawarkan jasa cuci setrika ke pihak lain seperti tetangga di sekitarmu.


Prospek jasa laundry akan tetap besar karena orang semakin sibuk. Banyak yang tidak memiliki waktu lagi untuk mencuci pakaian. Padahal, mereka selalu butuh pakaian untuk dikenakan.


Agar laundry bisa sukses, tidak sulit. Tawarkan harga yang bersaing dengan kualitas layanan dan hasil laundry yang memuaskan. Usahamu pasti akan laris.


Berbagai jenis inspirasi usaha rumahan di atas mudah untuk dilakukan. Segera dari sekarang. Tidak perlu takut karena kamu dapat mempelajari seluk-beluknya sembari menjalankan usahanya.


Namun, dari semua itu, kamu akan lebih mudah membuka toko kelontong karena ada aplikasi AYO Toko yang sangat membantu. Di dalamnya ada banyak fitur yang bermanfaat untuk mengembangkan tokomu. Contohnya seperti fitur Belanja yang membuat pemilik toko kelontong mudah berbelanja produk kebutuhan toko ke Mitra SRC. Selain itu, ada fitur Promosi yang membuat pemilik toko bisa menampilkan promo yang sedang ada di toko. 


Jadi, secara wujudkan inspirasi usaha rumahan ini menjadi usaha nyata dengan menggunakan AYO Toko.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us