Tips Untung Gabung AYO SRC Toko Ala Ibu Lulu
21 Sep 2021
Cerita Sahabat
Tips Untung Gabung AYO SRC Toko Ala Ibu Lulu

Gabung SRC sejak tahun 2018, Ibu Lulu merasakan langsung perubahan dari toko kecil yang dikelola sejak tahun 1999 menjadi Toko SRC Lombok Anugrah yang terus berkembang dan memiliki banyak pelanggan setia. Sebelum bergabung dengan SRC, toko kelontong yang dikelola Ibu Lulu sempat sepi lantaran RSUD Mataram pindah ke lokasi lain. Pelanggan yang terdiri dari beberapa pekerja rumah sakit dan keluarga pasien ikut pindah. Hal itu sempat membuat Ibu Lulu pesimis akan masa depan toko kelontongnya.


Gabung SRC sejak Maret 2018 menjadi langkah awal Ibu Lulu berkembang bersama SRC. Melalui sejumlah pelatihan yang diberikan SRC, Ibu Lulu berhasil mengembangkan Toko SRC Lombok Anugrah menjadi Toko Kelontong Masa Kini yang mampu berinovasi seiring dengan perkembangan zaman. Saran SRC pertama yang dia dapat tentang tata ruang toko kelontong agar terlihat menarik dan rapi.


"Sebelum bergabung, toko kelontong saya kecil dan berantakan. Produk-produk yang dijual hanya dimasukan ke dalam etalase. Setelah dapat saran dari SRC, sekarang toko saya pakai rak gondola agar pelanggan mudah memilih barang belanjaan," ucap Ibu Lulu saat diwawancarai tim SRC.


Tata ruang toko yang semakin rapi buat pelanggan Toko SRC Lombok Anugrah bertambah, bahkan banyak yang menjadi pelanggan setia. Pelanggan setia bahkan bisa memesan barang belanjaan melalui aplikasi AYO Kelontong atau whatsapp. Ibu Lulu juga mengaku diberikan masukan bagaimana menyapa pelanggan dengan ramah, sehingga membuat mereka senang untuk datang kembali membawa teman-teman pelanggan lainnya.



Setelah bergabung dengan SRC, Ibu Lulu juga sering memberikan kupon diskon bagi pelanggan setianya. Hal-hal seperti itu sangat disenangi para pelanggan Toko Kelontong SRC Lombok Anugrah. Untuk mendapatkan tambahan keuntungan selain menjual produk sembako, produk digital, dan ATK (Alat Tulis Kantor), Ibu Lulu juga rajin menyelesaikan Misi Digital yang diberikan SRC lewat aplikasi AYO SRC Toko. Misi Digital ada pada aplikasi AYO SRC Toko untuk para toko kelontong yang sudah bergabung dengan SRC. Selain memberikan tambahan pendapatan, Misi Digital juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi serta bimbingan dalam mengembangkan Toko Kelontong SRC agar lebih baik lagi.


Ibu Lulu bersama SRC Lombok Anugrah termasuk yang paling rajin menyelesaikan Misi yang diberikan oleh SRC. Pada periode bulan Agustus, dalam seminggu Ibu Lulu bisa menyelesaikan 5-10 Misi sekaligus. Dengan menyelesaikan Misi yang diberikan, SRC memberikan dukungan aspirasi berupa saldo rata-rata satu juta rupiah yang dikirim melalui Pojok Bayar SRC. Saldo yang dikirim melalui Pojok Bayar SRC bisa dimanfaatkan sebagai modal penjualan produk digital seperti voucher pulsa, token listrik, voucher game, dan masih banyak lagi.


Beberapa tips dari Ibu Lulu untuk menyelesaikan Misi SRC yang bisa kalian ikuti di antaranya:


1.Aktifkan notifikasi Misi Digital

Ibu Lulu selalu mengaktifkan notifikasi Misi agar selalu melihat notifikasi Misi Digital yang diberikan SRC. Dengan begitu dia tidak pernah kelewatan mendapatkan informasi Misi terbaru yang SRC berikan.


2.Selesaikan yang lebih mudah

Biasanya ada beberapa Misi Digital yang dikirim dalam waktu yang bersamaan. Ibu Lulu biasanya menyelesaikan Misi yang paling mudah dikerjakan terlebih dulu agar tidak menumpuk. Hal yang membuat orang lain malas selesaikan misi ketika Misi yang diberikan terlihat banyak dan menumpuk, padahal bisa kita selesaikan dengan cara mencicil.


3.Handle Misi Digital secara langsung

Untuk Misi yang biasa dikirimkan SRC, Ibu Lulu pasti yang menghandle sendiri Misi tersebut. Dengan dia turun langsung menyelesaikan misi, Ibu Lulu bisa memastikan juga pelanggan setia dan pelanggan baru di Toko SRC Lombok Anugrah diberikan pelayanan terbaik.



Beberapa tips di atas bisa diaplikasikan juga di Toko Kelontong SRC Anda agar bisa dapat keuntungan tambahan seperti Ibu Lulu dengan Toko SRC Lombok Anugrah. Untuk Anda yang ingin bergabung, bisa langsung daftar dan Gabung SRC sekarang juga!


Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us