cara promosi produk
21 Apr 2023
3 Cara Promosi Produk Biar Toko Kelontong Kian Ramai

Setiap usaha pasti pernah mengalami pasang surut, tapi mencari peluang bagaimana usaha tersebut bisa berkembang adalah hal yang harus dipikirkan oleh seorang pengusaha. Tak terkecuali bagi pemilik toko kelontong yang keberadaannya merupakan tonggak pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar. Sebagai pemilik toko kelontong, kamu pada dasarnya bisa melakukan berbagai usaha buat menarik minat pelanggan untuk terus datang ke toko, salah satunya lewat promosi produk dagangan. 


Kamu tentu bertanya-tanya, bagaimana, sih, sebenarnya cara yang tepat yang bisa dilakukan buat mempromosikan produk di toko kelontong agar semakin ramai? Ternyata tidaklah sulit lho, Sahabat SRC hanya perlu melakukan  promosi produk lewat beberapa cara seperti: 

1. Pemasangan Banner

Tak dapat dipungkiri, banner masih menjadi salah satu media yang cukup efektif buat menarik perhatian di sebuah toko. Kamu bisa melakukan desain sederhana pada banner yang memperlihatkan promosi di minggu atau bulan itu agar pelanggan semakin tertarik untuk mampir dan merasa tidak ingin terlewatkan promosi produk yang ditawarkan oleh toko milikmu. Banner bisa kamu letakkan di depan toko, dekat kasir atau rak promosi. Hal ini tentunya akan memberikan potensi yang lebih besar untuk pelanggan melirik dan memutuskan membeli produk promosi toko kamu.


2. Membuat bundling produk

Sebagai toko yang menyediakan berbagai kebutuhan harian, tak ada salahnya kalau kamu menjajal promosi dengan trik bundling produk. Jika promosi diskon sudah jadi hal yang biasa, kamu bisa lho membuat promosi dengan  paket berisikan 2-3 produk misalnya dengan harga yang lebih murah, dibanding pelanggan membeli satuan produk. Pastikan jenis produk yang ikut promosi bundling ini merupakan produk yang memang dibutuhkan sehari-hari dan tinggi peminatnya, hal ini akan membuat pelanggan jauh lebih tertarik buat membelinya lho!


3. Lewat brosur dan broadcast

Jika kamu memiliki cukup budget untuk promosi fisik selain membuat banner, kamu bisa membuat brosur yang berisikan promosi produk di bulan atau minggu tersebut. Di dunia retail, brosur yang menyajikan katalog hingga promosi terbukti bisa meningkatkan penjualan lho! Sebab, pelanggan dipaparkan penawaran menarik melalui visual dan bisa jadi pertimbangannya untuk membeli sebuah produk di toko. Atau, jika kamu adalah sosok yang praktis kamu bisa mengirimkan broadcast (pesan berantai) promo produk pada pelanggan setia kamu.


Nah, itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan buat promosi produk di toko kelontong milikmu. Yuk, baca artikel lainnya seputar Pengembangan Toko Kelontong di sini. Dan, buat kamu yang tertarik, yuk gabung menjadi Toko SRC sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us