3 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil untuk Tambah Penghasilan
25 Feb 2022
Cerita Sahabat
3 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil untuk Tambah Penghasilan

Membuka usaha tidak harus menggunakan modal besar. Kamu bisa membuka sebuah usaha rumahan dengan modal kecil atau disesuaikan dengan kemampuan. Banyak ide usaha rumahan modal kecil yang bisa memberikan tambahan penghasilan serta terus dikembangkan menjadi usaha yang besar.


Beberapa ide usaha rumahan dengan modal kecil berikut bisa jadi pertimbangan kamu memulai usaha, diantaranya:


1.Usaha Makanan Ringan

Usaha makanan ringan jadi salah satu jenis usaha UMKM yang mudah untuk dijalankan. Kamu bisa memproduksi sendiri beraneka makanan ringan seperti keripik, kue kering hingga kue basah dari rumah. Manfaatkan area teras atau garasi rumah sebagai lapak berjualan. Kamu juga bisa menitipkan dagangan kamu ke warung atau toko di sekitar rumah, untuk jadi pengecer yang dapat membantu penjualan produk dagangan-mu.


2.Usaha Menjual Produk Digital

Produk digital merupakan produk yang bersifat digital seperti voucher pulsa, voucher games, tiket transportasi dan token listrik. Untuk memulai usaha ini, langkah pertama yang harus kamu persiapkan adalah smartphone sebagai alat transaksi. Selanjutnya, sebagai langkah awal untuk memperkenalkan usahamu, tawarkan dagangan kamu ke tetangga dan teman terdekat terlebih dahulu.


3.Usaha Toko Kelontong

Usaha toko kelontong adalah jadi salah satu ide usaha rumahan yang modal awalnya bisa disesuaikan dengan kemampuan pemiliknya. Untuk mengawali usaha toko kelontong, persiapkan tempat usaha dari ruangan yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat usaha seperti teras, atau ruangan di area rumah yang strategis untuk bisa dijangkau pembeli. Setelah tempat usaha siap, belanja produk yang ingin dijual kebutuhan toko kelontong mulai dari produk kebutuhan yang sering dicari pelanggan seperti paket sembako lengkap, berbagai jenis sabun dan makanan ringan. Setelah itu, kamu hanya perlu menjalankan usaha dengan konsisten. Jangan lupa, kelola keuangan toko kelontong-mu dengan baik, agar modal usaha semakin besar setiap harinya.


Ketiga ide usaha rumahan modal kecil di atas, bisa sekaligus kamu jalankan dalam waktu bersamaan dengan mudah, jika kamu masuk ke dalam sebuah ekosistem digital ritel. Ekosistem digital AYO SRC membantu ide usaha rumahan seperti toko kelontong agar bisa berkembang dengan teknologi digital dan menjadi Toko Kelontong Masa Kini.


Dengan bergabung ke dalam Ekosistem Digital AYO SRC, kamu berkesempatan untuk memanfaatkan berbagai macam aplikasi yang mempermudah kamu menjalankan usaha toko kelontong seperti AYO SRC Toko dan Pojok Bayar SRC. Selain itu, SRC juga memberikan wadah bagi para pelaku UMKM sekitar Toko Kelontong SRC dengan adanya Pojok Lokal SRC. 


AYO SRC Toko merupakan aplikasi yang saling terintegrasi dengan Mitra SRC sebagai pemasok kebutuhan toko kelontong dan AYO Kelontong sebagai aplikasi yang digunakan pelanggan untuk berbelanja.


Kamu juga bisa jual berbagai macam produk digital melalui Pojok Bayar SRC seperti voucher pulsa, token listrik, voucher games, pembayaran BPJS dan masih banyak lainnya.


Untuk kamu yang mau memulai usaha rumahan dengan berbagai peluang pengembangan, kamu wajib bergabung dengan SRC dan rasakan transformasi kelontongmu menjadi Toko Kelontong Masa Kini yang rapi, bersih, dan terang. Buruan gabung SRC, Sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us