4 Keuntungan QRIS dalam Metode Pembayaran di Toko Kelontong
7 Jan 2022
4 Keuntungan QRIS dalam Metode Pembayaran di Toko Kelontong

Pesatnya perkembangan teknologi dalam bidang transaksi penjualan, saat ini sangat berguna untuk membantu para pelaku usaha. Salah satu teknologi yang dapat membantu transaksi semakin efisien adalah pembayaran digital berbasis kode QR seperti QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Tujuan utama kehadiran QRIS adalah mewujudkan sistem pembayaran yang lebih mudah untuk masyarakat. Dalam usaha toko kelontong, QRIS menciptakan sistem pembayaran yang efisien dan efektif dari segi kemudahan, kecepatan transaksi, dan keamanan dalam setiap transaksi untuk masyarakat. 


Berikut adalah alasan mengapa QRIS sangat membantu para pelaku usaha toko kelontong:


1.Lebih Aman

Pembayaran menggunakan QRIS dijamin aman karena prinsip pembayaran melalui pemindai kode QR yang mirip dengan transfer saldo antar rekening. Setiap transaksi, biasanya akan membutuhkan PIN atau kode khusus untuk persetujuan. Dengan menggunakan QRIS, kamu juga mendukung program pemerintah dalam upaya meminimalisir penularan Covid-19 dari uang kertas dan mencegah peredaran uang palsu atau rusak pada setiap transaksi pembayaran.


2.Mempercepat Transaksi

Pembayaran non tunai dengan QRIS dapat mempercepat transaksi. Pelanggan tidak perlu repot-repot membawa uang tunai dan dompet, cukup scan QR Code yang tersedia di toko, lalu masukan nominal pembayaran dan transaksi selesai lebih cepat selama ada koneksi internet.


3.Mudah Mengontrol Keuangan Toko

Kehadiran QRIS memudahkan kamu dalam mengontrol keuangan toko kelontong. Setiap transaksi yang dilakukan dikirim langsung ke dompet digital pendukung. Kamu bisa lihat nominal pendapatan secara real time dan akurat sesuai transaksi yang sudah dilakukan menggunakan QRIS.


4.Pembukuan yang tercatat rapi

Memberikan banyak metode pembayaran digital seperti QRIS membuat toko kelontong terlihat modern. Selain itu, menggunakan metode pembayaran QRIS, riwayat transaksi dapat kamu cek secara berkala karena semua diproses terekam secara otomatis dan tercatat di pembukuan digital.


Saat ini banyak toko kelontong khususnya Toko Kelontong SRC sudah menerapkan pembayaran melalui QRIS. Dengan kamu gabung SRC dan menjadi Toko Kelontong Masa Kini, berbagai manfaat penggunaan QRIS dalam transaksi pembayaran bisa kamu dapatkan, seperti kemudahan transaksi, pembukuan, hingga promo menarik lainnya yang bisa menarik perhatian pelanggan.


Dengan Gabung SRC, kamu berkesempatan untuk masuk ke dalam ekosistem digital SRC yang telah terintegrasi dengan berbagai macam aplikasi seperti AYO SRC Mitra, AYO SRC Toko dan AYO Kelontong. 


Yuk Gabung SRC, Sekarang! Sudah saatnya toko kelontong kamu jadi Toko Kelontong Masa Kini yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us