4  Produk UMKM Ini Paling Dicari  di Toko Kelontong, Yuk Ajak UMKM Sekitarmu
26 Oct 2021
Cerita Sahabat
4 Produk UMKM Ini Paling Dicari di Toko Kelontong, Yuk Ajak UMKM Sekitarmu

Toko kelontong jadi usaha yang sangat familiar di lingkungan sekitar masyarakat di Indonesia. Berbagai macam produk bisa dijual mulai dari sembako, sabun, dan masih banyak lainnya. Untuk menambah berbagai macam produk di toko kelontong, para pemilik toko juga bisa menambah daftar barang toko kelontong dengan menjual berbagai macam produk UMKM. Selain membantu para pelaku bisnis UMKM, menjual produk UMKM juga menawarkan banyak variasi produk makanan dan minuman ke pelanggan yang membuat pelanggan memiliki pilihan saat berbelanja.  Produk UMKM khususnya makanan sangat digemari karena memiliki ciri khas tersendiri.


Berikut produk UMKM yang wajib kamu masukin ke daftar barang toko kelontong:


1.Aneka keripik

Kripik merupakan makanan kering yang sangat dicari oleh pelanggan karena kebiasaan masyarakat indonesia yang suka ngemil. Banyak varian keripik yang biasa kita temui seperti keripik singkong, keripik kentang, opak, keripik tempe, dan masih banyak lagi. 


2.kue basah


Kue basah biasanya dicari pelanggan yang memiliki aktivitas padat dan waktu yang tidak banyak untuk sarapan. Mereka biasanya mencari makanan yang siap saji agar tidak membuang waktu banyak saat sarapan. Berbagai macam kue basah bisa kamu sajikan di toko kelontong seperti lemper, lontong, dadar gulung, dan masih banyak lagi. Untuk produk kue basah, pastikan semua dibungkus rapi agar tidak cepat basi dan terhindar dari kotoran.


3.Makanan siap saji



Saat ini berbagai macam makanan yang sedang viral atau tren bisa kamu temui dalam bentuk siap saji. Seperti bakso aci kuah atau cimol goreng bisa dijual dalam bentuk siap saji. Pelanggan hanya perlu memasaknya kembali dengan bumbu-bumbu yang sudah tersedia dalam makanan tersebut. Untuk menjaga agar kualitas makanan siap saji, kamu hanya butuh memasukkannya ke dalam lemari pendingin atau showcase.


4.Minuman dalam botol



Saat ini produk UMKM yang fokus menjual berbagai macam minuman segar dalam botol sangat digemari. Mulai dari susu almond, susu kedelai, minuman kopi dengan jeli, dan masih banyak lagi. Kamu hanya memasukan produk minuman dalam botol ke lemari pendingin agar kualitasnya terjaga. 


Berbagai macam produk UMKM di atas bisa kamu masukan ke daftar barang toko kelontong yang kamu miliki. Kamu bisa ajak para pelaku bisnis produk UMKM sekitar toko kelontong untuk menitipkan produk dagangannya di toko kelontong kamu. Dengan begitu, kamu bisa membantu memasarkan produk UMKM mereka di Pojok Lokal yang ada di toko kelontong SRC.


Pojok Lokal merupakan rak khusus yang menjual berbagai macam produk UMKM sekitar toko kelontong. Pojok Lokal SRC merupakan sebuah bentuk komitmen SRC dalam memberdayakan UMKM sekitar toko kelontong SRC yang dampaknya nyata dalam membantu memasarkan produk mereka.


Untuk kamu yang belum bergabung,yuk daftar dan gabung bersama SRC. Kamu bisa jadi bagian memajukan UMKM di sekitar toko Kelontong agar terus mengembangkan usaha bersama SRC.

Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us