Cerita SRC Debby Ajak Toko Kelontong Gunakan AYO Toko
12 Oct 2022
Cerita Sahabat
Cerita SRC Debby Ajak Toko Kelontong Gunakan AYO Toko

Berawal dari tahun 2001 Ibu Romsah Romsiati yang akrab dipanggil Moms Debby membuka usaha toko kelontong untuk membantu ekonomi keluarga. Setelah belasan tahun bergelut di usaha toko kelontong, pada akhir 2017 Moms Debby gabung bersama SRC untuk jadi Toko Kelontong Masa Kini.


Awalnya banyak keraguan bergabung karena minimnya modal usaha, namun pihak SRC memberikan motivasi dan pengertian bahwa untuk mengembangkan usaha bersama SRC bisa menggunakan modal yang dimiliki. Dengan keinginan berkembang yang kuat akhirnya Moms Debby gabung SRC.


Setelah gabung, perbedaan langsung terlihat dari penataan toko kelontong yang lebih rapi, bersih dan terang. Selain itu, aplikasi AYO Toko juga membantu Moms Debby dalam membantu mengoperasionalkan Toko Kelontong SRC secara digital.


Melihat dari keuntungan yang diberikan dari aplikasi AYO Toko, Moms Debby mencoba untuk mengajak toko kelontong sekitar menggunakan aplikasi AYO Toko agar bisa berkembang seperti SRC Debby.


Berawal dari mengajak pemilik toko kelontong yang belanja di WS Mitra SRC yang sama, Moms Debby memberikan informasi beberapa keunggulan yang bisa mereka dapat, seperti:


Belanja jadi Mudah

Keunggulan pertama yang Moms Debby informasikan ke pemilik toko kelontong adalah kemudahan belanja kebutuhan toko. Moms Debby meyakinkan para pemilik toko kelontong agar menggunakan fitur belanja pada aplikasi AYO Toko karena bisa secara online. Barang kebutuhan toko kelontong akan dikirim ke toko sehingga pemilik toko bisa fokus mengelola usaha. Selain jadi mudah, setiap transaksi belanja akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan produk atau potongan harga sesuai dengan ketentuan WS Mitra SRC.


Bisa Jualan Produk Digital

Moms Debby juga meyakinkan para pemilik toko kelontong dengan adanya potensi menambah omzet penjualan dari fitur pojok bayar SRC. pemilik toko kelontong bisa berjualan produk digital seperti token listrik, pulsa telepon, paket data, voucher games dan produk digital lainnya. Adanya pojok bayar SRC membuat mereka bisa menambah variasi produk yang dijual hanya dalam satu aplikasi AYO Toko.


Dapat Penghasilan Tambahan

Pemilik toko kelontong juga diajak memanfaatkan fitur misi SRC untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Moms Debby memberikan edukasi ke pemilik toko kelontong lain untuk selalu menyelesaikan tugas dari misi yang diberikan melalui aplikasi AYO Toko. Tidak jarang Moms Debby memberikan contoh dari pengalaman mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah dari menyelesaikan tugas misi SRC di tahun 2019


Berbagai kendala pernah dialami ketika mengajarkan toko kelontong sekitar menggunakan aplikasi AYO Toko. Kendala yang biasa ditemui yaitu belum terbiasa menggunakan aplikasi. Namun Moms Debby dengan sabar mencoba membantu mereka sampai terbiasa dan bisa menggunakan aplikasi AYO Toko sendiri.


Saat ini ada lebih dari 20 toko kelontong sekitar SRC Debby yang menggunakan aplikasi AYO Toko. para toko kelontong sekitar sekarang merasakan langsung dampak positif setelah menggunakan aplikasi AYO Toko seperti: belanja kebutuhan toko kelontong mudah, bisa menjual produk digital dan mendapatkan penghasilan tambahan dari Misi SRC yang diberikan.


Banyaknya toko kelontong sekitar yang mulai berkembang karena sudah menggunakan aplikasi AYO Toko, Moms Debby mengajak semua pemilik usaha toko kelontong yang ada di Indonesia untuk turut menjadi bagian ekosistem digital AYO SRC dengan download aplikasi AYO Toko.


Yuk kembangkan usaha toko kelontong-mu. Jadi bagian dari ekosistem digital SRC seperti Moms Debby dan ribuan pemilik usaha toko kelontong di Indonesia. Download aplikasi AYO Toko sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us