Cerita Sukses SRC Ibam, Maksimalkan Peluang Pesan Antar
25 Feb 2022
Cerita Sahabat
Cerita Sukses SRC Ibam, Maksimalkan Peluang Pesan Antar

Kisah inspirasi kali ini datang dari Pak Meriyadi pemilik SRC Ibam di Lampung. Sebelum bergabung dengan SRC, Pak Meriyadi adalah pedagang yang menjalankan usaha di bidang kuliner. Ingin mencari peluang usaha baru selain kuliner, Pak Meriyadi akhirnya gabung bersama SRC pada bulan Mei 2017.


Awal bergabung dengang SRC, banyak perubahan yang dirasakan Pak Meriyadi. Mulai dari tata ruang toko yang menjadi lebih rapi, terang, dan bersih. Selain itu, ia mendapatkan akses untuk menggunakan aplikasi AYO SRC Toko yang sangat membantu Pak Meriyadi dalam menjalankan Toko Kelontong SRC. Banyak fitur yang memudahkan proses belanja kebutuhan toko kelontong ke Mitra SRC, serta fitur Pojok Bayar SRC dengan beragam produk digital yang bisa jadi tambahan penghasilan.


Mencoba peluang usaha baru tidak serta merta berjalan mulus. Ketatnya persaingan toko kelontong di sekitar wilayah usahanya, membuat Pak Meriyadi terus belajar tentang cara meningkatkan penjualan toko melalui pendampingan dan kelas online yang diberikan SRC.


Salah satu strategi yang membuat Toko Kelontong SRC Ibam menjadi berkembang adalah dengan memanfaatkan layanan pesan antar untuk pelanggan setia SRC. Adanya layanan pesan antar di Toko Kelontong SRC Ibam, membuat pelanggan toko kelontong jadi bertambah dan berdampak langsung pada penghasilan usaha toko kelontong milik Pak Meriyadi.



Menurut Pak Meriyadi, hal utama yang harus dipersiapkan sebelum memberikan layanan pesan antar adalah moda transportasi seperti motor. Dengan adanya motor, Pak Meriyadi bisa dengan cepat mengantar pesanan ke pelanggan.


Demi meyakinkan pelanggan untuk menggunakan layanan pesan antar, Pak Meriyadi turun langsung mengantar pesanan para pelanggan. Pelanggan yang menggunakan layanan pesan antar mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dalam belanja kebutuhan sehari-hari. Mereka bisa dengan mudah belanja secara online karena tidak perlu repot-repot ke Toko Kelontong SRC Ibam.


Pak Meriyadi memberikan layanan pesan antar setiap hari dengan tarif Rp 3.000 untuk minimal belanja Rp 50.000 saja. Tidak lupa Pak Meriyadi memberikan promo layanan ongkir Rp 1.000 pada hari senin dan selasa dengan minimal belanja Rp 50.000. Untuk pembelanjaan di atas Rp 100.000, Pak Meriyadi memberikan layanan gratis pesan antar dengan radius 2 sampai 3 kilometer dari Toko Kelontong SRC Ibam. Pelanggan bisa bayar melalui transfer atau COD (Cash On Delivery).


Promosi tersebut dilakukan Pak Meriyadi agar Toko Kelontong SRC Ibam terus ramai pembeli dan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan terjangkau, karena belanja bisa dilakukan dari rumah. Rata-rata pelanggan menggunakan layanan pesan antar untuk membeli produk air mineral dus, susu, serta obat-obatan.


Pesan Pak Meriyadi untuk Sahabat SRC yang baru bergabung dan mau memulai layanan pesan antar yaitu harus semangat terus menjalankan usaha dan maksimalkan peluang layanan pesan antar agar omzet penjualan toko kelontong terus meningkat.


Mau seperti Pak Meriyadi? Yuk Gabung dengan SRC! Dapatkan kesempatan mengembangkan usaha toko kelontong dan jadi kisah inspirasi SRC selanjutnya.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us