Daftar Belanja Bulanan Anak Kos Buat Ide Meningkatkan Penjualan Toko
6 Oct 2022
Daftar Belanja Bulanan Anak Kos Buat Ide Meningkatkan Penjualan Toko

Lokasi yang strategis menjadi faktor penting untuk setiap pengusaha, tak terkecuali bagi pemilik toko kelontong. Memilih lokasi yang dekat dengan pusat keramaian seperti kampus bisa jadi pilihan. Apalagi dengan sasaran pembeli seperti anak kos yang bisa memberikan peluang menjanjikan untuk meningkatkan penjualan toko kelontong. 


Selayaknya kebutuhan rumah tangga, anak kos juga membutuhkan berbagai keperluan harian yang mana bisa kamu sediakan di toko kelontong milikmu. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa melengkapi toko dengan menyediakan daftar belanja bulanan ala anak kos.


Yuk simak daftar belanjaan apa aja, sih, yang biasanya dicari oleh anak kos? 


Sembako

Produk sembako seperti beras, minyak, kecap, tepung, mie instan, kopi, dan teh yang biasanya jadi incaran anak kos untuk menghemat pengeluaran mereka. Untuk membuat pembeli semakin tertarik untuk berbelanja di toko kelontong milikmu, cobalah untuk membuat paket bundling dengan potongan harga. Dijamin bakal bikin anak kos tertarik!


Alat Mandi

Barang kebutuhan lainnya yang pasti ada di daftar bulanan anak kos adalah alat mandi seperti sabun, shampoo, dan pasta gigi. Untuk memberikan banyak alternatif, kamu bisa menyediakan alar mandi ini dalam berbagai ukuran dari yang travel size hingga ukuran besar. 


Deterjen

Deterjen atau sabun cuci baju juga menjadi produk yang biasa dibeli oleh anak kos. Untuk menghemat biaya, banyak anak kos yang memilih untuk mencuci pakaiannya sendiri tanpa menggunakan jasa pembersih laundry. 


Alat Tulis

Tidak perlu selengkap toko buku, setidaknya kamu bisa ambil peluang dengan meyediakan alat-alat tulis dasar yang biasanya dibutuhkan oleh anak kos seperti pulpen, buku, map, pensil, dan lainnya. Jika kamu melengkapi tokomu dengan menyediakan alat tulis, dijamin anak kos yang terkenal serba ‘praktis’ ini akan balik lagi, malah bisa jadi langganan lho!


Cemilan dan minuman dingin

Cemilan jadi barang yang wajib masuk di daftar belanjaan anak kos. Yap! Tugas yang menumpuk biasanya membuat mereka ingin menyetok cemilan di kos. Kamu bisa melihat peluang ini dengan menyediakan aneka cemilan kering, juga minuman dingin. Jangan lupa buat bikin promo menarik dari potongan harga sampai bundling yang bisa meningkatkan omzet penjualan tokomu.


Produk Digital

Produk digital seperti pulsa telepon dan token listrik adalah kebutuhan yang sering dicari anak kos lainnya. Agar semakin lengkap, kamu juga bisa jual produk digital lain seperti pembayaran multifinance, voucher games dan lainnya.


Semua daftar belanja bulanan anak kos di atas bisa jadi alternatif buat kamu melengkapi barang dagangan yang ada di toko kelontong milikmu. Demi efisiensi, kamu bisa belanja aneka kebutuhan toko lewat aplikasi AYO Toko. Semua toko kelontong yang ada di Indonesia saat ini juga bisa menggunakan aplikasi AYO Toko dan masuk ke dalam Ekosistem Digital AYO SRC. Rasakan kenyamanan belanja hanya dalam satu genggaman dengan beberapa fitur andalan seperti:


Fitur Pesan Lagi

Sebagai pemilik Toko Kelontong Masa Kini, kamu bisa menikmati fitur pesan yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan Mitra SRC. Bahkan, kamu bisa melakukan pembelian ulang dengan daftar belanjaan yang sama hanya dengan satu kali klik saja di Pesan Lagi, lho! Dengan menggunakan fitur ini, kamu juga bisa mendapatkan poin belanja dari SRC. 


Fitur Cari 

Kamu ingin cari produk spesifik di Mitra SRC? Sekarang nggak perlu lagi repot untuk scroll, cuma sekali klik di Homescreen aplikasi AYO Toko, kamu bisa mencari produk apa yang mau kamu beli buat melengkapi barang di toko milkmu. Mudah sekali, ya!


Fitur Rekomendasi Produk 

Melalui fitur ini, kamu bisa cek kombinasi produk apa saja yang sedang laris dan banyak dicari pelanggan. Temukan rekomendasi produk untuk kebutuhan toko kelontong kamu agar semakin lengkap di aplikasi AYO Toko.


Dengan berbagai fitur yang menguntungkan di atas, yuk gabung jadi bagian Toko Kelontong Masa Kini bersama SRC, dan dapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi AYO Toko. Kamu bisa mengambil peluang dengan memanfaatkan Pojok Bayar yang mana kamu menyediakan berbagai alternatif pembayaran produk digital mulai dari bayar token listrik, pulsa, paket data, internet dan lainnya yang memang biasa dibutuhkan oleh anak kos. 


Yuk gabung SRC sekarang. Masuk ke dalam Ekosistem Digital AYO SRC dan dapatkan berbagai keuntungan eksklusif seperti pendampingan coach, gabung paguyuban dan akses tambahan modal bersama SRC! 

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us