Ide Jualan Online Sambil Jaga Toko Kelontong
20 Dec 2022
Ide Jualan Online Sambil Jaga Toko Kelontong

Saat ini tren belanja online sedang meningkat. Sebagai pengelola toko kelontong, kamu harus memanfaatkannya. Coba saja untuk berjualan online sambil menjaga toko. Banyak ide jualan online yang bisa kamu lakukan.


Mengelola toko kelontong tidak mematikan kesempatan untuk berjualan online. Kamu masih bisa melakukannya sembari menjaga tokomu. Manfaatkan saja waktu yang ada di sela-sela kesibukan.


Lagi pula, pada masa kini, berjualan online sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi AYO TOKO. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melayani pelanggan yang berbelanja di tokomu secara online. Mereka bisa memesan barang yang dibutuhkan di tokomu melalui aplikasi AYO Kelontong.


Selain itu, kamu bisa membuka toko di beberapa toko online yang tersedia. Kamu bisa melakukannya secara gratis.


Oleh karena itu, segeralah berjualan online untuk menambah penghasilan. Manfaatkan saja barang-barang yang kamu jual di toko kelontong sebagai barang jualan online. 


Masih bingung? Ini ada beberapa ide jualan online yang bisa kamu lakukan sambil menjaga toko:


Produk Digital

Saat ini produk digital sudah menjadi kebutuhan banyak pihak. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berjualan produk digital sambil menjaga toko kelontong. 


Kamu bisa menggunakan aplikasi AYO TOKO. Lalu, aktifkan fitur Pojok Bayar yang ada di sana. Seketika kamu bisa langsung berjualan produk digital seperti pulsa, paket data internet, voucher games, ataupun token listrik.


Untuk menarik pelanggan, kamu bisa melakukan promosi melalui AYO TOKO. Berikan info terbaru tentang diskon atau paket menarik produk digital yang kamu buat. Pasti pelanggan akan segera membeli produk digital di tokomu.


Makanan Ringan

Ide jualan online berikut ini mudah dilakukan. Kamu bisa berjualan makanan ringan di toko online. Pilih saja beberapa jenis yang kamu rasa akan dicari oleh banyak pelanggan. Kamu bisa mengambilnya dari stok yang ada di toko kelontongmu.


Biar cepat laris, kamu bisa membuat paket spesial makanan ringan. Misalnya paket untuk pesta ulang tahun anak. Dalam paket tersebut, kamu bisa menyediakan makanan ringan yang biasanya digemari oleh anak-anak.


Selain itu, kamu juga bisa memberikan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar. Diskon seperti ini akan mampu menarik pelanggan.


Plastik

Banyak orang yang membutuhkan plastik untuk kemasan berbagai produk. Ini bisa menjadi peluang berjualan online buat kamu. 


Kamu bisa menjual berbagai jenis plastik kemasan di toko kelontongmu. Lengkapi dengan berbagai ukuran yang biasa dicari oleh pelanggan. Lalu, beri informasi harga spesial jika melakukan pembelian dalam jumlah besar. Hal ini akan bisa menarik pelanggan. 


Fotokopi

Ini memang tidak bisa dilakukan secara online, namun bisa menjadi ide tambahan penghasilan sambil menjaga toko kelontong. Kamu bisa membuka layanan fotokopi sembari berjualan di toko.


Lihat dulu peluang usaha fotokopi di sekitarmu. Misalnya lokasi toko kelontongmu dekat dengan sekolah, kampus, atau perkantoran, maka seharusnya banyak pelanggan yang butuh fotokopi. Kamu bisa menyediakan layanannya di tokomu.


Beberapa ide jualan online yang disebutkan hanya merupakan contoh. Masih banyak peluang berjualan lain yang bisa kamu ambil asalkan jeli melihat peluang dan kreatif. Agar makin mudah, kamu bisa memanfaatkan AYO TOKO untuk berjualan online. Segera gabung dengan SRC di sini agar bisa mengembangkan toko kelontongmu.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us