Kisah Dari SRC Nova Salamah, Bangga dengan Produk ES.ER.CE
26 Aug 2022
Cerita Sahabat
Kisah Dari SRC Nova Salamah, Bangga dengan Produk ES.ER.CE

Kisah Inspirasi kali ini menceritakan betapa bangganya Teh Nova pemilik SRC Nova Salamah menjual produk ES.ER.CE di toko kelontong miliknya. Berawal karena niat ingin mencari penghasilan tambahan dan mencukupi kebutuhan, Teh Nova memberanikan diri memulai usaha toko kelontong dengan modal secukupnya. 


Setelah beberapa lama memulai usaha toko kelontong, Teh Nova memberanikan diri untuk gabung bersama SRC Indonesia pada Januari 2018. Sempat ada sedikit keraguan karena takut ada target penjualan dan modal yang besar. Namun, Coach SRC terus memberikan informasi bahwa tidak ada target penjualan karena konsep yang diberikan SRC adalah sebuah pendampingan dalam mengembangkan toko kelontong. Sahabat SRC bisa mengembangkan usaha dengan modal sesuai kemampuan.


Perbedaan yang sangat terasa setelah gabung, Toko Kelontong SRC Nova Salamah jadi lebih rapi, bersih dan terang. Selain itu, produk yang jual semakin beragam termasuk produk ES.ER.CE. Adanya produk ES.ER.CE jadi kebanggan sendiri bagi Teh Nova karena merasa memiliki produk sendiri.


Produk ES.ER.CE yang tersedia di Toko Kelontong SRC Nova Salamah adalah tisu, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan air mineral. Produk ES.ER.CE yang dijual Teh Nova mendapat sambutan yang baik dari pelanggan. Menurut pelanggan SRC Nova Salamah, produk ES.ER.CE memiliki kualitas yang sama dengan merek lain dengan harga yang bersaing.


Untuk meningkatkan omzet penjualan, Teh Nova melakukan beberapa cara dalam mempromosikan produk ES.ER.CE seperti:


Menata Produk dengan Rapi

Nova membuat rak khusus produk ES.ER.CE agar terlihat rapi dan pelanggan leluasa memilih produk.


Diberikan Label Harga

Pastikan setiap produk ES.ER.CE diberikan label harga agar pelanggan mudah mengetahui harga dari setiap produk ES.ER.CE yang dijual.


Menjaga Kualitas Produk

Untuk menjaga kualitas produk, biasanya produk minuman seperti air mineral ES.ER.CE yang dijual ecer diletakan di kulkas kaca agar pelanggan yang suka minuman dingin bisa langsung memilih produk di kulkas.


Berani Cari Peluang

Untuk meningkatkan omzet penjualan, Teh nova berani mencari peluang baru dengan menawarkan produk ES.ER.CE ke sekolah dan tetangga yang ingin mengadakan sebuah acara. 


Produk ES.ER.CE yang ditawarkan ke sekolah dan sebuah acara bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Contohnya: produk ES.ER.CE yang ditawarkan Teh Nova ke sekolah adalah hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Dua produk dibutuhkan karena bagian dari penerapan protokol kesehatan di sekolah. Contoh ke 2: Tetangga yang ingin mengadakan sebuah acara, produk ES.ER.CE yang ditawarkan Teh Nova adalah tisu dan air mineral.


Dengan strategi yang dilakukan Teh Nova tersebut, omzet yang biasa diperoleh sekitar 5-6 juta rupiah per hari. Dari omzet tersebut, setiap bulan Teh Nova sisihkan keuntungan sebesar 6 juta rupiah untuk kebutuhan hidupnya. Tidak jarang Teh Nova dapat keuntungan bersih yang lebih tinggi setiap bulannya.


Untuk para sahabat SRC yang baru bergabung dan yang sedang mengembangkan usaha Toko Kelontong SRC, Teh Nova memberikan pesan agar terus semangat dan lebih dikuatkan niat untuk maju kembangaknan usaha toko kelontong. Teh Nova juga berpesan agar terus mencari peluang baru untuk menawarkan produk yang dijual serta lebih aktif untuk tukar pikiran bersama Paguyuban SRC.


Mau seperti SRC Nova Salamah? Kamu bisa ikut gabung bersama SRC dan jual berbagai produk ES.ER.CE di toko kelontong. Yuk gabung SRC sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us