Rajin Promo, Toko SRC Alif Terus Melejit
31 Oct 2022
Cerita Sahabat
Rajin Promo, Toko SRC Alif Terus Melejit

Promosi terbukti penting dalam mendorong kesuksesan toko kelontong. Toko SRC Alif menjadi contoh nyata yang dapat dijadikan inspirasi. Rajin promo membuat penjualannya terus melejit.


Berlokasi di Tenggarong, Kalimantan Timur, Toko SRC Alif dikelola oleh Pak Umar sejak tahun 2012. Ia mengambil alih pengelolaan toko kelontong dari pihak lain, sebelum gabung dengan SRC pada tahun 2018. 


Bergabung dengan SRC merupakan harapan Pak Umar sejak lama. Sejak dulu Pak Umar sudah tertarik karena melihat toko kelontong SRC selalu dalam kondisi yang baik. Tokonya pasti bersih, nyaman, dan tertata sehingga selalu menarik pelanggan. “Tidak ada barang yang digantung, saya suka itu,” kata Pak Umar.


Maka, begitu ada penawaran untuk bergabung, Pak Umar segera menyanggupinya. Ia pun merasa keputusannya tepat karena Toko SRC Alif yang dikelolanya semakin berkembang. 

Setelah gabung SRC, Pak Umar merasa pelanggannya tambah banyak. Ia menilai kondisi tokonya yang makin tertata mampu menarik banyak pelanggan untuk datang.


Secara khusus, Pak Umar juga merasakan manfaat AYO Toko yang digunakannya. Ia jadi mudah berbelanja barang kebutuhan toko lewat aplikasi tersebut. Biasanya ia membeli aneka barang ke Mitra SRC Budi Jaya.


 “Saya sangat senang karena belanja jadi mudah. Kebetulan banyak kesibukan sehingga sulit cari waktu keluar rumah untuk berbelanja,” ujar Pak Umar.


Berbelanja ke Mitra SRC juga memberi keuntungan lain bagi toko SRC Alif. Ia sering mendapat diskon karena membeli barang dalam jumlah besar. Oleh Pak Umar, keuntungan tersebut dimanfaatkannya sebagai sarana untuk promosi.


Karena mendapat harga kompetitif saat berbelanja, Pak Umar jadi bisa memberi banyak promo diskon ke para pelanggannya. Hal ini membuat toko SRC Alif makin laris karena harganya dikenal murah oleh pelanggan.


Dengan cerdik, Pak Umar memberi diskon untuk produk yang biasa dibeli oleh ibu-ibu pelanggannya. Ia rela mendapat margin tipis untuk produk yang cepat laku seperti sembako. Bahkan, kadang Pak Umar mau menjual dengan harga modal saja.


Strategi itu memang membuat Pak Umar hanya memperoleh untung tipis di satu produk. Namun, ia tahu pelanggan biasanya tidak beli satu barang saja di tokonya. Pasti ada barang lain yang dibeli. Berkat itulah, barang-barang lainnya di toko jadi laku.


Kemauan Pak Umar untuk menjalin relasi baik dengan pelanggan Toko SRC Alif juga menjadi kunci sukses lainnya. Setiap pelanggan yang datang ditawari program promosinya. Karena tertarik, mereka memberikan nomor teleponnya ke Pak Umar supaya tidak ketinggalan info. Setelah itu, Pak Umar rajin mengabarkan aneka program promo di tokonya lewat layanan pesan singkat.


Aplikasi AYO Toko semakin memudahkan Pak Umar melakukan promosi. Di sana ada fitur Langganan yang dimanfaatkan untuk memberikan promosi yang lebih kepada para pelanggan Toko SRC Alif. Berkat itu, pelanggan langsung tahu bahwa ada program promo spesial di Toko SRC Alif.


Selain itu, layanan pesan antar yang ada di AYO Toko semakin menambah jumlah pelanggan Toko SRC Alif. Banyak pelanggan yang memanfaatkan layanan tersebut untuk berbelanja. Hal ini membuat Toko SRC Alif semakin maju.


Kamu juga bisa mengikuti jejak sukses Pak Umar bersama Toko SRC Alif. Segera gabung menjadi bagian toko kelontong SRC. Kamu akan mendapat pendampingan berkelanjutan dan bisa bergabung ke Paguyuban SRC. Selain itu, kamu langsung tergabung ke ekosistem digital SRC yang besar. 


Ayo, tunggu apa lagi. Segera daftarkan tokomu menjadi toko SRC sekarang juga.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us