Tata Ruang Toko Kelontong untuk Tingkatkan Penjualan Selama Endemic COVID-19
19 Oct 2021
Cerita Sahabat
Tata Ruang Toko Kelontong untuk Tingkatkan Penjualan Selama Endemic COVID-19

Tanpa terasa masyarakat global sudah dua tahun masyarakat global menghadapi Covid-19, tidak terkecuali Indonesia. Melihat kasus covid-19 yang terus berangsur turun, berdampak positif bagi para pelaku usaha salah satunya toko kelontong. Jika pandemi berubah menjadi endemi, mobilitas masyarakat diharapkan dapat kembali normal. Untuk lebih meningkatkan penjualan, tata ruang toko kelontong wajib kamu pikirkan.


Tata ruang toko kelontong sangat berpengaruh dalam memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang datang. Jika kamu tidak memikirkan penataan ruang toko, toko kelontong mu akan terlihat berantakan. Membuka usaha di masa pandemi pasti banyak memberikan pelajaran yang baik agar kamu tetap bisa bertahan menjalankan usaha.


Agar di masa endemi nanti toko kelontong kamu tetap menjadi tempat pilihan berbelanja yang nyaman, beberapa tips tata ruang toko buat toko kelontong SRC milikmu menarik.

1.Ubah etalase menjadi rak gondola

Merubah etalase ke rak gondola jadi hal yang penting dalam tata ruang toko. Produk yang ditempatkan di sebuah etales biasanya akan lembab karena tertutup di sebuah lemari kaca. Berbeda dengan rak gondola, yang membuat produk terlihat rapi dan pelanggan jauh lebih mudah memilih barang belanjaan.


2.Atur barang dagangan sesuai jenis produk

Mengatur barang sesuai jenis produknya penting dilakukan agar pelanggan bisa dengan leluasa memilih produk yang ingin dibeli. 


3.Berikan penerangan yang cukup

Ketika toko kelontong terlihat terang, pelanggan akan merasa nyaman saat berbelanja. Toko juga akan terlihat lebih bersih dibanding ketika toko kelontong pencahayaannya kurang atau remang-remang.


4.Sediakan tempat cuci tangan

Dimasa endemi covid-19 nanti, kamu tetap harus menyediakan tempat cuci tangan agar pelanggan tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik.


Selain menata ruang toko seperti di atas, kamu juga harus memanage barang dan keuangan toko dengan aplikasi kasir toko agar pencatatan usaha toko kelontong rapih. Kamu bisa menggunakan AYO SRC Kasir. Dengan menggunakan aplikasi AYO SRC Kasir, kamu bisa mengakses ribuan data produk yang ada di toko kelontong SRC.


Untuk memudahkan transaksi, AYO SRC Kasir juga terdapat fitur barcode agar para pemilik toko bisa mudah mengatur data terbaru dari sebuah produk dengan menggunakan kamera ponsel atau infrared di perangkat komputer toko. Selain memudahkan pelanggan dalam bertransaksi langsung ke toko, AYO SRC Kasir juga terintegrasi langsung dengan aplikasi AYO SRC, sehingga para pemilik Toko Kelontong SRC bisa langsung terhubung dengan Mitra SRC untuk memesan stok barang yang sedang dibutuhkan sampai mengatur manajemen stok barang di toko..


Yuk gabung bersama SRC sekarang! Bersama SRC, kamu bisa merasakan berbagai macam fitur yang diberikan AYO SRC agar usaha toko kelontong yang kamu jalankan terus berkembang.

Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us