Tips Dari Pak Toni, Tingkatkan Omzet Penjualan Produk Digital
15 Jul 2022
Cerita Sahabat
Tips Dari Pak Toni, Tingkatkan Omzet Penjualan Produk Digital

Mengawali bisnis dengan membuka usaha servis elektronik dan produk digital, Pak Toni ingin mencari peluang baru dengan membuka toko kelontong di rumahnya. Hal itu dia lakukan untuk meningkatkan pendapatan setiap bulannya.


Toko kelontong adalah bisnis baru bagi Pak Toni. Pertama kali diajak gabung SRC Indonesia di tahun 2016 oleh sales area, tidak langsung membuat Pak Toni yakin akan usaha toko kelontong. Banyak keraguan yang timbul karena tidak terlalu mengerti jenis usahanya dan masih sedikit Toko Kelontong SRC di lingkungan rumahnya.


Setelah bergabung dan ikut acara paguyuban mandiri, Pak Toni semakin ragu karena materi tentang toko kelontong jadi hal baru untuk dia. Namun seiring waktu setelah ikut beberapa kali acara Paguyuban SRC, Pak Toni mulai sadar bahwa acara yang diselenggarakan Paguyuban SRC didasari oleh gotong royong sesama pemilik Toko Kelontong SRC untuk berkembang bersama. 


Setelah mengikuti pendampingan yang total dari pihak SRC, keraguan yang Pak Toni rasakan mulai menghilang. Toko Kelontong SRC Maju jaya milik Pak Toni semakin hari bisa berkembang dan mendatangkan omzet yang terus meningkat.


Pak Toni yang memang sudah terbiasanya menjual produk digital, semakin terbantu dengan adanya fitur Pojok Bayar SRC. Banyak perbedaan yang dirasakan Pak Toni saat menjual produk digital melalui Pojok Bayar SRC. 


Menurut Pak Toni, Pojok Bayar SRC produk digitalnya sangat lengkap. Mulai dari token listrik, pulsa reguler, paket data, voucher games sampai dompet digital bisa dijual melalui Pojok Bayar SRC.


Dalam sehari, rata-rata ada 40 sampai 80 transaksi produk digital melalui Pojok Bayar SRC. Setiap harinya Pak Toni isi saldo Pojok Bayar SRC 800- 1 juta rupiah. Omzet penjualan produk digital melalui Pojok Bayar SRC yang diperoleh Pak Toni sampai 30 juta rupiah per bulan. Transaksi ini jauh lebih besar dari sebelum menggunakan Pojok Bayar SRC.


Untuk mendapatkan omzet besar tersebut, Pak Toni memberikan 3 tips untuk tingkatkan omzet penjualan produk digital:


Saldo Selalu Ada

Pastikan saldo Pojok Bayar SRC selalu ada. Jangan sampai kehabisan saldo saat ada konsumen yang ingin belanja produk digital di Toko Kelontong SRC.


Berikan Harga yang Bersahabat

Untuk mendapatkan untung yang besar, jangan terlalu mematok harga jual produk digital terlalu tinggi. Berikan harga yang bersahabat agar pelanggan bisa kembali membeli produk digital dan merekomendasikan teman serta saudara mereka. Dengan begitu, pelanggan akan terus berdatangan karena harga yang bersaing.


Rajin Promosi

Untuk mempromosikan produk digital, Pak Toni membuat banner atau spanduk produk digital di depan Toko Kelontong SRC agar pelanggan mengetahui produk digital apa saja yang dijual. Selain itu, manfaatkan sosial media pribadi seperti instagram, facebook dan whatsapp untuk mempromosikan produk digital. Berikan informasi harga dan promo produk digital secara rutin agar pelanggan tertarik untuk belanja di Toko Kelontong SRC-mu.


Selain melakukan 3 tips di atas, Pak Toni mengajak untuk mengikuti program-program yang diberikan SRC Indonesia. Reward yang didapatkan dari setiap program yang diberikan bisa jadi tambahan penghasilan toko kelontong.


Untuk pemilik toko kelontong di Indonesia yang ingin meningkatkan omzet penjualan, Pak Toni berpesan agar tidak ragu menggunakan Pojok Bayar SRC. Tetap yakin dan semangat karena Pojok Bayar SRC memiliki berbagai macam produk digital yang komplit dan harganya bersaing sehingga konsumen akan datang berbelanja di toko kelontong kalian.


Fitur Pojok Bayar SRC juga bisa diakses semua pemilik usaha toko kelontong di Indonesia. Semua bisa seperti Pak Toni! Yuk download aplikasi AYO SRC Toko dan jual berbagai produk digital melalui fitur Pojok Bayar SRC.


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us