SRC #BANGKITSERENTAK
4 Aug 2021
Kabar SRC
Ayo #BangkitSerentak, Jadi Pahlawan Ekonomi Lokal dengan Belanja di Toko Kelontong

Agustus, sejarah panjang perjuangan Indonesia menuju hari  kemerdekaan. Jasa pahlawan terdahulu yang merebut kemerdekaan Indonesia harus kita syukuri dengan mempertahankannya. Masih dengan kondisi ketidakstabilan ekonomi, dampak dari pandemi COVID-19 membuat pelaku usaha harus berinovasi agar tetap bertahan. Salah satu yang berdampak dari pandemi COVID-19 adalah pemilik toko kelontong yang masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Agar bisa terus bertahan dan berkembang, SRC Indonesia terus melakukan inovasi dan menjadi Toko Kelontong Masa Kini yang mampu membantu para pemiliknya melakukan kolaborasi dengan berbagai macam Produk UMKM. Menuju hari kemerdekaan Indonesia, kamu bisa bangkit serentak untuk jadi pahlawan ekonomi hanya dengan belanja di SRC terdekat.


SRC merupakan komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang selalu konsisten membantu mengembangkan usaha toko kelontong yang ada di Indonesia menjadi toko kelontong yang terus berinovasi. Saat ini lebih dari 140 ribu toko kelontong bergabung dengan SRC dan jumlah tersebut menyebar ke seluruh Indonesia. Berbagai macam produk UMKM tersedia pada Pojok Lokal SRC.

 

Menurut data Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (KUKM) tahun 2018, jumlah pelaku UMKM sebanyak 64,2 juta atau 99,99% dari jumlah pelaku usaha di Indonesia. Daya serap tenaga kerja UMKM adalah sebanyak 117 juta pekerja atau 97% dari daya serap tenaga kerja dunia usaha. Sementara itu kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional (PDB) sebesar 61,1%, dan sisanya yaitu 38,9% disumbangkan oleh pelaku usaha besar yang jumlahnya hanya sebesar 5.550 atau 0,01% dari jumlah pelaku usaha.


Melihat data di atas, pelaku UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Di HUT kemerdekaan yang ke 76 tahun ini, tema besar yang diangkat adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sudah waktunya kamu jadi pahlawan dengan belanja di Toko Kelontong Masa Kini. 


SRC bukan hanya toko kelontong biasa, tidak hanya membantu pemilik Toko Kelontong SRC tapi juga merangkul produk UMKM lain agar bisa bangkit serentak untuk tumbuh bersama memajukan perekonomian Indonesia melalui Pojok Lokal SRC. Pojok Lokal SRC memiliki rak khusus yang disediakan Pemilik Toko SRC untuk Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di sekitar SRC Terdekat. Berbagai macam inovasi dan kolaborasi tersebut bisa kamu manfaatkan untuk jadi pahlawan masa kini. Sebagai Toko Kelontong Masa Kini (TKMK), Toko Kelontong SRC tidak hanya menjual sembako seperti Toko Kelontong pada umumnya. Berbagai macam produk-produk digital seperti Pulsa, Voucher Listrik, PDAM, BPJS, hingga pembayaran PBB bisa kamu lakukan di Toko Kelontong SRC melalui Pojok Bayar SRC.

Kamu bisa menjadi pahlawan untuk ekonomi lokal dengan mengikuti kompetisi foto BERKIBAR! Caranya gampang. Belanja produk digital menggunakan fitur Pojok Bayar yang tersedia di toko kelontong SRC terdekat, sertakan juga foto kamu menggunakan baju/ atribut merah putih bersamaan dengan hasil belanja produk digital di Toko Kelontong SRC terdekat. 


Unggah fotomu dengan caption bertema #BangkitSerentak di aplikasi AYO Kelontong. Dapatkan hadiah menarik seperti Smartphone, Logam Mulia, dan Merchandise menarik dari SRC. Kompetisi ini diselenggarakan dari tanggal 9 Agustus - 5 September 2021, lho! Yuk ikutan sekarang juga di sini.



Source:

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/artikel/baca/13317/UMKM-Bangkit-Ekonomi-Indonesia-Terungkit.html



Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us