yuk belanja ke toko kelontong src
22 Jul 2021
Kabar SRC
Kasus COVID-19 Indonesia Meningkat, Simak Tips Belanja Aman di Toko Kelontong

Update jumlah kasus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat tajam. Pada Rabu (30/6), Kementerian Kesehatan mencatat jumlah kasus COVID-19 sudah lebih dari 2,178 orang. Selama sepekan terakhir adalah lonjakan tertinggi selama kasus COVID-19 di Indonesia, yakni pada 23-29 Juni 2021 ada sebanyak 138.352 orang yang terkonfirmasi atau dengan kata lain rata-rata 20 ribu jumlah kasus per hari. Hal ini lah yang mendorong Pemerintah melakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat untuk Jawa - Bali per 3-20 Juli 2021. 


Kebijakan PPKM darurat diberlakukan untuk kota/kabupaten di Jawa dan Bali demi menekan jumlah kasus COVID-19 yang kian meningkat. Beberapa poin penting dari pemberlakukan PPKM darurat adalah WFH (Work From Home) 100%, kegiatan belajar-mengajar secara daring, penutupan tempat ibadah, kegiatan sosial hingga pusat perbelanjaan. 


Namun, untuk toko yang menjual bahan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti pasar dan toko kelontong tetap diperbolehkan buka selama PPKM darurat, namun dengan jam operasional dibatasi hingga pukul 20.00 waktu setempat dan kapasitas pengunjung 50%.


Sebelum Anda berbelanja di pasar dan toko kelontong selama PPKM darurat, sebaiknya memperhatikan beberapa tips belanja aman berikut ini guna mengurangi penyebaran dan penambahan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia. 

  • Pastikan sehat

Sebelum keluar rumah, selalu pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Hal ini tentunya sangat penting dan tidak boleh disepelekan karena saat tubuh kurang sehat maka virus akan lebih mudah menginfeksi. Jika Anda merasa kurang sehat, sebaiknya tunda melakukan kegiatan berbelanja di toko kelontong atau pasar. Namun tidak perlu khawatir, beberapa toko kelontong ataupun tempat berbelanja yang lain sudah memberikan layanan pesan antar secara daring seperti toko kelontong SRC lewat aplikasi AYO Kelontong yang memberikan layanan pesan antar dengan menyediakan daftar produk secara lengkap beserta harga per produknya. 


  • Selalu pakai masker

Hal yang tidak kalah penting adalah menggunakan masker ke manapun. Saat ini, Pemerintah menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker dua lapis guna pengefektifan dalam pencegahan kasus COVID-19 di Indonesia. Penggunaan masker dua lapis ini dengan menggabungkan masker medis dengan masker bahan. Gunakan masker dua lapis saat keluar rumah dan melakukan kegiatan yang berpotensi menciptakan rantai penyebaran kasus COVID-19. 


  • Membawa kantong belanja sendiri

Selain untuk mengurangi penggunaan plastik, membawa kantong belanja daur ulang juga bisa menjadi salah satu tindakan preventif pencegahan virus COVID-19 saat berbelanja.


  • Siapkan hand sanitizer

Tidak cuma membawa kantong belanja sendiri, selalu sediakan pula hand sanitizer saat akan berbelanja di toko kelontong. Hal ini untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus COVID-19 saat bersentuhan dengan orang lain atau barang-barang di toko. Hand sanitizer sudah bisa dibeli di berbagai macam tempat salah satunya toko kelontong SRC yang menyediakan hand sanitizer ER.ER.CE yang dijual dengan harga yang bersahabat dan kompetitif. 


  • Bawa uang pas dan lakukan transaksi cashless

Usahakan untuk selalu menyediakan uang tunai dengan jumlah yang pas saat berbelanja di toko kelontong. Akan lebih baik jika melakukan transaksi cashless. SRC sebagai Toko Kelontong Masa Kini telah menyediakan fasilitas cashless seperti menggunakan QRIS yang terhubung dengan sejumlah aplikasi pembayaran. Selain itu bagi Anda yang  ingin melakukan transaksi pembayaran digital seperti PDAM, pulsa, BPJS, PBB, token listrik, juga bisa dilakukan di Toko Kelontong SRC lewat Pojok Bayar yang disediakan di kasir. 


Sebagai bentuk dukungan pada Pemerintah dalam mengurangi jumlah kasus COVID-19 di Indonesia selama pemberlakuan PPKM darurat, SRC pun selalu berupaya melakukan berbagai tindakan preventif  dengan salah satunya memberikan edukasi kepada para pemilik toko kelontong SRC untuk menyediakan area cuci tangan, hand sanitizer, sekat pembatas kasir dan selalu menggunakan masker saat melayani pelanggan di toko kelontong. 


Yuk, kembali belanja di Toko Kelontong SRC untuk menyukseskan PPKM darurat dan mengurangi penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia. Kini, belanja aman dan hemat bisa kamu dapatkan di Toko Kelontong Masa Kini!


Source:

1 Juli 2021, CNN Indonesia, Aturan Lengkap PPKM Darurat di Jawa-Bali selama 3-20 Juli

30 Juni 2021, CNBC Indonesia, Rekor Lagi! Indonesia Tambah 21.807 Kasus Covid-19 Hari Ini

Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us