cuci tangan menggunakan sabun menurut standar who
29 Jul 2020
Kabar SRC
Usaha SRC Menyambut Kebiasaan Baru: Wajib Cuci Tangan yang Benar Sebelum Berbelanja

Dihadapi dengan situasi yang tidak menentu sejak pandemi COVID-19, kini Indonesia memasuki fase kebiasaan baru. Melihat adanya hal tersebut, SRC pun turut beradaptasi dan berusaha membuat pengalaman berbelanja di Toko Kelontong SRC terdekat tetap nyaman dengan melakukan tindakan preventif penyebaran virus, seperti mengharuskan pelanggan cuci tangan yang benar dengan sabun menurut standar WHO. Tak hanya itu, SRC terus berusaha memberikan dampak positif demi kelangsungan toko kelontong dan usaha UMKM lokal sekitar. Berikut adalah beberapa hal yang telah dilakukan:

Menyediakan Fasilitas dan Protokol Kesehatan  

Berbeda dengan warung kelontong pada umumnya, Toko Kelontong SRC terus berupaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu hal yang diutamakan adalah menyediakan fasilitas preventif dan protokol kesehatan agar bisa menjadi toko kelontong terdekat yang memenuhi kebutuhan sehari-hari para Pelanggan SRC. Beragam hal mulai dari membuat pembatas transparan di meja kasir, memberikan pembatas jarak antre untuk pelanggan, menyediakan tempat cuci tangan, hingga penyediaan hand sanitizer dilakukan secara inisiatif oleh para pemilik Toko Kelontong SRC demi kenyamanan Pelanggan SRC untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Layanan Digital untuk Kemudahan Belanja

Pada masa New Normal ini, SRC juga membantu Pelanggan SRC untuk di rumah saja dengan cara menggunakan fitur di aplikasi AYO SRC Indonesia yang menyediakan daftar info Toko Kelontong SRC terdekat beserta nomor kontak pemilik toko, diselaraskan dengan layanan pesan antar yang sudah dilakukan oleh beberapa Toko Kelontong SRC guna mendukung penerapan B-social distancing. Selain tetap memajukan toko kelontong, inisiatif ini diharapkan dapat tetap memenuhi kebutuhan para Pelanggan SRC dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Edukasi Tindakan Preventif untuk Pemilik Toko Kelontong SRC

Guna memastikan para pemilik toko dapat mengikuti seluruh protokol yang dianjurkan oleh pemerintah, SRC juga melakukan tindakan preventif melalui edukasi digital lewat AYO SRC kepada para pemilik Toko Kelontong SRC untuk mendorong aktivitas Bersama Lawan COVID-19. Salah satu edukasinya berupa upaya menggalakkan jaga jarak fisik (physical distancing), menyadarkan pentingnya mengimplementasikan partisi kasir, penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker dan standar protokol kesehatan lainnya.

Gerakan ini tentunya menjadi bentuk nyata peran aktif SRC agar dapat terus memberikkan dampak positif untuk lingkungan sekitar serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman bagi Pelanggan SRC.

Atas usaha tersebut, mari terus jaga kebersihan dengan melakukan gerakan preventif bersama SRC agar lingkungan tetap nyaman dan kebutuhan sehari-hari dapat tepenuhi.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us