Toko Kelontong SRC Ceria Lombok
25 Sep 2020
SRC Ceria Bangkit Pasca Gempa Lombok Berkat Dukungan Paguyuban

Gempa yang turut menimpa Lombok di tahun 2018 berdampak besar bagi masyarakat. Salah satunya adalah bangunan Toko Kelontong SRC Ceria milik Pak Mustain yang ikut hancur karena terkena gempa sebesar 7.0 SR. Saat itu banyak sekali barang di SRC Ceria yang tidak terselamatkan. Melihat situasi ekonomi dan bantuan yang belum kunjung datang, Toko Kelontong SRC Ceria pun sempat menjadi sasaran penjarahan. Tapi berkat solidaritas antara Paguyuban SRC di Lombok yang setia membantu dan mengirimkan dukungan, Pak Mustain kembali bangkit untuk membuka usahanya kembali. 


Pasca gempa yang terjadi, Pak Mustain sempat merasa terpuruk dengan kondisi yang dialami oleh Toko Kelontong SRC Ceria. Namun kehadiran Paguyuban SRC yang memberikan dukungan tiada henti membuat Pak Mustain merasa terdorong untuk kembali membangun tokonya. Bahkan dorongan yang diberikan oleh anggota Paguyuban SRC lewat motivasi untuk Pak Mustain dan para pegawai turut membantunya bangkit lebih cepat dibandingkan warung kelontong dan toko kelontong terdekat yang ada di lingkungan sekitar. 



Tak hanya itu, dengan kembali membuka usahanya, Pak Mustain menyadari bahwa pergerakannya ini dapat turut membantu memberi harapan kepada para korban gempa lainnya serta semangat untuk menghadapi keadaan yang akan lebih membaik. Nyatanya, kehadiran SRC di tengah situasi pasca gempa sangat membantu masyarakat sekitar dan para relawan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Di samping itu, sejak mengawali usaha Toko Kelontong SRC di tahun 2015, Pak Mustain merasa bahwa ia mendapatkan perubahan yang positif dari program pendampingan yang diberikan oleh SRC. Pak Mustain merasa bahwa SRC Ceria jadi lebih bersih dan terang sehingga nyaman untuk dikunjungi para konsumen. Bagi Pak Mustain keberadaan Paguyuban SRC Lombok juga turut menyumbang pelajaran penting untuk SRC Ceria lewat saran-saran yang diberikan. Seperti tips sukses toko kelontong yang kemudian ikut diterapkan oleh Pak Mustain untuk bisa terus-menerus memajukan toko kelontongnya. Dengan segala kegigihannya, Pak Mustain pun berharap bisa terus menjadi lebih baik bersama SRC. 


Itulah cerita SRC Ceria di Lombok yang bisa bangkit lewat semangat yang diberikan oleh Sahabat SRC agar bisa jadi lebih baik. Simak terus kisah inspiratif dari para pemilik Toko Kelontong SRC di seluruh Indonesia di sini dan mari berkontribusi untuk memajukan UMKM dan lingkungan sekitar dengan berbelanja di toko kelontong terdekat.



Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us