Digitalisasi Pembayaran Non Tunai Toko Kelontong Masa Kini
5 May 2021
Digitalisasi Pembayaran Non Tunai Toko Kelontong Masa Kini

Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga mendorong upaya digitalisasi Toko Kelontong Masa Kini. Beragam jenis pembayaran non tunai dapat ditemui di Toko Kelontong masa Kini guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Sahabat SRC juga pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis pembayaran melalui Quick Response Code atau biasa di sebut QR Code. Sebuah kode yang biasanya berada tepat di depan kasir ini memang sudah cukup sering kita jumpai sebagai salah satu metode pembayaran non tunai. Saat ini pembayaran non tunai berjenis QR Code juga sudah diregulasikan oleh Bank Indonesia, yang disebut dengan QRIS.


Lantas, apa itu QRIS?

QRIS (Quick Response Indonesia Standard) adalah QR Code yang dibuat sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Pembayaran Indonesia (ASPI). Kehadiran QRIS mendukung sistem pembayaran non tunai yang semakin masif saat ini, tak terkecuali dengan transaksi di Toko Kelontong Masa Kini

Pelanggan hanya perlu melakukan scan QR Code yang tersedia untuk melakukan transaksi dengan cepat. QRIS sendiri bisa digunakan sebagai alat pembayaran non tunai beberapa jenis produk digital sekaligus.

 

Keuntungan Pembayaran Non Tunai Toko Kelontong Masa Kini

Sebagai Toko Kelontong Masa Kini, SRC tentunya selalu berusaha melakukan berbagai inovasi untuk pengembangan toko kelontong salah satunya dari sisi kemudahan pembayaran. SRC pun telah bekerja sama dengan LinkAja untuk membantu Toko SRC agar bisa menerima pembayaran non tunai melalui QRIS LinkAja dengan menjadi Mitra LinkAja.

Sahabat SRC pasti sudah tak asing lagi dengan jenis pembayaran melalui QRIS LinkAja, QRIS LinkAja sudah cukup sering digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah merchant di pusat perbelanjaan. Sekarang Sahabat SRC juga bisa menyediakan pembayaran non tunai bagi pelanggan Sahabat SRC melalui LinkAja.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran non tunai melalui QRIS dengan cara melakukan scan QRIS yang ada di Toko Sahabat SRC melalui berbagai aplikasi pembayaran digital yang ada. Dengan melakukan pembayaran non tunai menggunakan QRIS, pelanggan SRC berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback.

 

Selain itu, Sahabat SRC juga bisa merasakan keuntungannya dengan menyediakan pembayaran non tunai melalui QRIS LinkAja, seperti:

-         Tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian untuk pelanggan.

-         Tidak perlu khawatir uang hilang.

-         Tidak perlu repot lagi ke bank untuk setoran uang hasil penjualan.

-         Memudahkan dalam pembukuan keuangan toko kelontong.

-         Kesempatan untuk mendapatkan cashback per bulan.

 

Nah, itu dia beragam keuntungan dari mengikuti kerja sama penyediaan pembayaran non tunai bagi pelanggan Sahabat SRC melalui LinkAja. Yuk, ajak pelanggan SRC untuk mulai bertransaksi menggunakan QRIS! Dan, segera daftarkan toko kelontong milik Sahabat SRC untuk gabung dengan LinkAja Melalui Misi Kerja sama pada aplikasi AYO SRC!! Download AYO SRC dan Login sekarang, dan nikmati beragam keuntungannya. 


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us