tips belanja saat pandemi
20 May 2020
Hadapi Pandemi, SRC Terapkan Gerakan #KitaSalingMenolong

Memasuki usia yang ke 12-tahun, SRC telah melakukan pemberdayaan dan pendampingan usaha kepada lebih dari 120.000 Toko Kelontong SRC di seluruh wilayah Indonesia.

Demi mendukung gerakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 dan menyebarkan energi positif untuk lingkungan sekitar, SRC turut serta menerapkan tindakan preventif dan melakukan berbagai macam protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Berbagai tindakan diupayakan oleh SRC agar pelanggan dan lingkungan sekitar tetap terpenuhi kebutuhan sehari-hari dan dapat tetap berbelanja dengan nyaman di Toko Kelontong SRC. Lewat gerakan Bersama Toko Kelontong #KitaSalingMenolong SRC mengajak dan mengedukasi para pemilik Toko Kelontong SRC menerapkan tindakan preventif dalam penyebaran COVID-19.

SRC melakukan edukasi kepada para komunitas Toko Kelontong SRC melalui aplikasi AYO SRC. Beberapa edukasi yang telah dilakukan antara lain:

B7      Membuat pembatas transparan di meja kasir

B7      Menggunakan masker dan penutup muka transparan

B7      Memberikan pembatas jarak antre

B7      Menyediakan tempat cuci tangan dan penyediaan inisiatif B-hand sanitizer

B7      Layanan pengiriman online (ambil sendiri/ antar), hingga

B7      Melakukan promosi digital melalui aplikasi AYO SRC

"Tindakkan ini diharapkan dapat menyebarkan semangat positif dalam menghadapi pandemic COVID-19, tidak hanya diperuntukkan untuk Toko Kelontong SRC namun juga kepada lingkungan sekitar," tutur Henny Susanto, Kepala Urusan Pengembangan Bisnis Komersial SRC.

Lewat edukasi melalui aplikasi AYO SRC, pemilik Toko Kelontong SRC didorong dapat menjalankan aktivitas "Bersama Lawan Covid 19" sebagai bentuk nyata peraf aktif SRC untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan dapat memberikan edukasi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dalam kondisi saat ini Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu industri yag paling terdampak pandemic COVID-19 dikarenakan masyarakat mengubah pola untuk berbelanja/ konsumsi.

Namun, dengan berbelanja di toko kelontong terdekat, masyarakat dapat membantu menekan penyebaran COVID-19 karena terhindar dari berbagai aktivitas di tempat keramaian.

Salah satu pemilik Toko Kelontong SRC di bilangan Jakarta Selatan, Salim, mentuturkan perlu melakukan tindakan preventif terhadap penyebaran COVID-19 agar pelanggan tetap dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan nyaman. "Di samping itu, kami juga ingin tetap mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarga kami. Tidak tahu akan sampai kapan kondisi ini berjalan, tapi kami percaya semua akan terlewati," ujar Salim, pemilik Toko Kelontong SRC.

Sebagai Toko Kelontong Masa Kini, tindakan preventif adalah satu bentuk dukungan SRC untuk membantu pemerintah memitigasi dampak pandemic COVID-19 di sektor UMKM, yang menjadi salah satu penggerak roda ekonomi Indonesia.


Sumber:        https://www.antaranews.com/berita/1489296/ribuan-toko-kelontong-terapkan-tindakan-preventif-lawan-pandemi

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us