logo src
12 Aug 2020
Kenali Makna di Balik Logo SRC

Bicara identitas, SRC memiliki ciri khas tersendiri yang membuat Toko Kelontong SRC dapat dikenali dengan mudah.

Pada praktiknya, SRC melihat potensi yang bisa dikembangkan dari toko kelontong agar masyarakat di sebuah lingkungan bisa merasakan pengalaman belanja yang lebih baik. Hal ini bermula dari 57 toko kelontong sederhana di kota Medan pada tahun 2008 yang kemudian SRC berikan pendampingan usaha yang berkelanjutan untuk bertransformasi menjadi Toko Kelontong Masa Kini.

Lewat pendampingan usaha tersebut, SRC memberikan bermacam tips sukses toko kelontong, mulai dari cara menata toko, manajemen keuangan hingga strategi pemasaran. Selain itu, SRC juga memberikan identitas pada toko kelontong yang telah bergabung di SRC, yakni toko dengan cat putih dilengkapi garis merah dan abu-abu, toko yang Rapi, Bersih, Terang untuk membuat pengalaman berbelanja Pelanggan SRC jadi nyaman, dan tak lupa spanduk merah dengan logo SRC dan motif anyaman.

Logo SRC sendiri juga memiliki makna yang mampu merepresentasikan falsafah SRC sebagai komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang tergabung dalam program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Berikut adalah makna di balik elemen logo SRC:

Keramahan

Guna menggambarkan Toko Kelontong Masa Kini yang bersahabat, SRC menggunakan font melengkung. Ditulis dengan tebal, kata SRC di logo mencerminkan fondasi SRC sebagai brand yang kuat serta mewakili pemilik toko kelontong yang bersahabat.

Tempat Berbelanja

Selain adanya kata SRC, adanya ikon tas belanja yang menggambarkan bahwa SRC merupakan Toko Kelontong Masa Kini menawarkan tempat belanja yang nyaman untuk setiap Pelanggan SRC dan lingkungan sekitar, mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari hingga kebutuhan produk digital.

Nilai Gotong Royong

Sebagai komunitas, SRC berlandaskan nilai gotong royong. Guna mengimplementasikan nilai tersebut, SRC menggunakan elemen anyaman yang disematkan dalam ikon tas belanja. Selain menjelaskan gotong royong, elemen anyaman terdiri dari 3 garis ini juga mencerminkan kerja sama dan kolaborasi yang selalu dilakukan SRC.

Dekat, Hemat, Bersahabat

Ketiga kata ini menjadi identitas yang ingin SRC sampaikan kepada masyarakat Indonesia, bahwa selain menjadi Toko Kelontong Masa Kini, tiap Toko Kelontong SRC memiliki karakter yang dekat dengan semua orang, menawarkan harga barang yang bersaing, serta memiliki pemilik toko yang bersahabat.

Itulah makna dari logo SRC. Selain berupaya meningkatkan daya saing UMKM toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan, SRC juga terus berusaha membuat pengalaman berbelanja Pelanggan SRC menjadi lebih nyaman dengan konsep Toko Kelontong Masa Kini yang terus berupaya mengikuti perkembangan zaman.

Jadi, mari berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik dengan mendukung keberlangsungan toko kelontong dan usaha UMKM sekitar Bersama SRC.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us