src kibarkan semangat
16 Aug 2020
Mari Bersama #SRCKibarkanSemangat UMKM dan Toko Kelontong Indonesia

Ada banyak hal baru yang telah kita lewati sehingga membuat tahun 2020 terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga dengan perayaan 17 Agustus yang dirayakan dengan situasi berbeda dari biasanya. Di tengah situasi ini, Toko Kelontong SRC di seluruh Indonesia terus beradaptasi dengan kondisi yang ada agar bisa memberikan kenyamanan berbelanja untuk para pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, SRC menghadirkan gerakan #SRCKibarkanSemangat, yaitu bentuk upaya untuk saling mendukung satu sama lain guna memajukan produk UMKM dan toko kelontong Indonesia sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

 

Lewat adanya #SRCKibarkanSemangat, SRC mengajak semua orang untuk ambil bagian dalam membuat lingkungan sekitar jadi maju. Hal ini bisa dimulai dari yang paling sederhana, yaitu membeli kebutuhan sehari-hari di toko kelontong terdekat dan membeli produk Pojok Lokal SRC guna mendukung produk usaha lokal. Melalui gerakan ini pula, SRC membuktikan bahwa Toko Kelontong SRC berbeda dengan warung kelontong pada umumnya, karena semua orang bisa punya andil dalam membuat lingkungan sekitar jadi lebih baik.

 

Pada praktiknya, beberapa pemilik Toko Kelontong SRC dan Paguyuban SRC di Indonesia menjalankan #SRCKibarkanSemangat dengan cara kreatif. Salah satu di antaranya adalah dengan menghias Toko Kelontong SRC dengan ornamen kemerdekaan untuk menyambut perayaan 17 Agustus. Tapi selain itu, bagi Sahabat SRC yang ingin mengekspresikan semangat 17-an bisa juga lewat beberapa hal yang ditawarkan SRC, yaitu:



Tantangan KRUPFIE (Kerupuk Selfie)

Tantangan ini mengajak Sahabat SRC untuk membagikan foto selfie dengan kerupuk tradisional yang dibuat sekreatif mungkin. Dalam tantangan ini, peserta diajak menunjukkan semangat menggunakan kerupuk yang bisa ditemukan di Pojok Lokal SRC. Kegiatan ini dijalankan sepenuhnya secara online melalui aplikasi AYO SRC Indonesia. Nanti, peserta yang beruntung bisa mendapat kesempatan untuk meraih 1 unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik.



Kerupuk Semangat

Bentuk nyata dukungan SRC juga tersalurkan melalui produk yang dijual di Pojok Lokal. Berkolaborasi dengan UMKM binaan, SRC mengeluarkan produk kerupuk edisi khusus 75 tahun Indonesia bernama Kerupuk Semangat. Berisi kerupuk yang merupakan salah satu makanan pelengkap orang Indonesia, produk ini juga dilengkapi dengan pesan dan harapan para pemilik Toko Kelontong SRC bagi UMKM serta seluruh masyarakat Indonesia agar tetap semangat di era New Normal. Pada pendistribusiannya, SRC memproduksi sebanyak 7,500 buah Kerupuk Semangat yang akan disebar ke 250 Toko Kelontong SRC di 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta. Dijual dengan harga Rp.5000 per buah, nantinya hasil penjualan dari Kerupuk Semangat akan didonasikan kepada sebuah yayasan untuk kembali mendukung kemajuan UMKM Indonesia.



PAMER (Paket Merdeka)

Bagi Sahabat SRC yang ingin belanja, SRC juga mengajak toko kelontong terdekat membuat PAMER (Paket Merdeka) dalam rangka menyambut 17 Agustus. Promo ini menawarkan paket khusus berisi bermacam barang dengan harga spesial dan hanya tersedia dalam jangka waktu tertentu. Dapatkan info lengkapnya di AYO SRC Indonesia dan kunjungi Toko Kelontong SRC terdekat di lingkungan sekitar.

 

Semoga lewat gerakan #SRCKibarkanSemangat ini, Sahabat SRC bisa berbagi harapan bersama toko kelontong dan UMKM di seluruh Indonesia. Semua dukungan dan bantuan bisa menjadi dorongan bagi kita untuk terus maju menuju Indonesia yang lebih baik. Mari bersama #SRCKibarkanSemangat!


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us