src untuk indonesia
30 Jul 2020
Dari SRC untuk Indonesia!

Masyarakat dari pelosok manapun di Indonesia tentu saja tidak asing dengan toko kelontong yang ada di lingkungan sekitar kita. Keberadaannya sangat membantu keseharian kita, baik untuk belanja kebutuhan sehari-hari ataupun sekadar membeli cemilan. Melihat peran tersebut, SRC hadir sebagai Toko Kelontong Masa Kini yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan.

SRC berdiri dengan visi untuk berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam memberikan dampak positif untuk Indonesia yang lebih baik. Berdasarkan hal tersebut, pendampingan usaha yang diberikan SRC kepada toko kelontong yang bergabung, mencangkup hal berikut:

  • Tips merenovasi dan mendekorasi toko jadi lebih Rapi, Bersih dan Terang
  • Tips penataan barang dan tata letak barang/produk di toko
  • Tips mengelola stok barang menjadi lebih efisien
  • Manajemen keuangan
  • Strategi pemasaran

Tak hanya itu, melihat berkembangnya teknologi, SRC juga turut menciptakan inovasi guna memberikan kenyamanan berbelanja untuk Pelanggan SRC, yakni aplikasi AYO SRC Indonesia yang dapat menemukan lokasi Toko Kelontong SRC terdekat dan mengajak Pelanggan SRC untuk mengumpulkan kupon undian. Lalu ada Pojok Bayar sebuah area khusus di Toko Kelontong SRC yang membantu pemilik toko memenuhi kebutuhan produk digital Pelanggan SRC, mulai dari pembayaran PLN, pulsa, PDAM, Internet, dan lain-lain.

SRC juga memberikan bentuk nyata dukungan kepada UMKM sekitar melalui Pojok Lokal SRC, yaitu sebuah rak khusus didedikasikan bagi pelaku UMKM di sekitar Toko Kelontong SRC untuk menjual produk usaha mereka. Beragam varian produk lokal khas UMKM dapat ditemukan di Pojok Lokal, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan dan berbagai macam produk lainnya.

Sejak pertama berdiri di tahun 2008, setiap langkah yang dilakukan SRC adalah bentuk dukungan untuk Indonesia yang lebih baik. Kini, melalui semangat kebersamaan, SRC berhasil menjadi komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang terbesar dengan lebih dari 120.000 toko kelontong di seluruh wilayah Indonesia.

Hadir sebagai komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang melestarikan kearifan lokal dan ingin terus berkembang bersama, SRC akan terus berupaya memberi dampak positif lewat toko kelontong di seluruh Indonesia. Mari jadi lebih baik bersama SRC dengan terus mendukung toko kelontong dan UMKM sekitar lainnya.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us