5 Desain Rak Toko Kelontong Agar terlihat Rapi
3 Aug 2022
Cerita Sahabat
5 Desain Rak Toko Kelontong Agar terlihat Rapi

Rak pada toko kelontong berfungsi agar produk dagangan terlihat rapi dan mudah diatur kembali. Dengan tata letak barang yang rapi, bersih dan terang membuat pelanggan nyaman berbelanja sehingga kemungkinan untuk kembali berbelanja semakin besar. Selain itu, produk yang terlihat menarik di rak toko kelontong membuat pelanggan ingin membeli.


Berbagai jenis rak toko kelontong bisa disesuaikan luas ruangan toko kelontong dan jenis barang yang ingin ditata pada rak toko kelontong. Produk yang ingin ditata pada rak toko kelontong bisa disesuaikan dengan jenis rak yang kamu gunakan.


Beberapa jenis rak toko kelontong yang bisa kamu gunakan yaitu:


Rak Etalase Kaca

Rak jenis etalase kaca cocok untuk memajang produk dengan ukuran kecil seperti voucher pulsa, obat-obatan, obat nyamuk dan beberapa produk dengan kemasan box kecil lainnya. Produk yang dipajang menggunakan rak etalase kaca memungkinkan pelanggan bisa melihat produk dengan jelas. Selain itu, rak etalase bisa berfungsi sebagai sekat antara penjual dan pembeli.


Rak Display Produk

Jenis rak satu ini biasa ditempatkan di depan toko kelontong. Kamu bisa gunakan rak ini untuk media promosi produk atau menata produk UMKM seperti: keripik, roti dan produk UMKM lain agar terlihat lebih menarik. Jika ingin menggunakan rak display produk ini, perhatikan terlebih dahulu produk yang dipajang sudah dikemas rapat, agar terhindar dari debu yang masuk.


Rak Ganda

Rak model ganda biasa ditempatkan di tengah toko kelontong. Rak ganda bisa digunakan kedua sisinya untuk ditata produk yang kamu jual agar terlihat rapi. Dengan menggunakan rak ganda, kamu bisa lebih banyak ruang tata produk di toko kelontong. Kamu bisa tata kedua sisi dengan kategori produk yang berbeda seperti: sisi kanan kategori sabun dan sisi lainnya kategori makanan ringan.


Rak Tempel Dinding

Jenis rak tempel dinding bisa kamu buat menggunakan papan kayu dengan panjang disesuaikan luas toko kelontong yang ada. Produk rentengan seperti: kopi dan shampo bisa dipindahkan ke rak tempel dinding agar toko terlihat lebih rapi.


Rak Gondola

Rak gondola jadi jenis rak yang sering digunakan Toko Kelontong Masa Kini. Rak gondola biasa diletakan di sisi tembok toko. Sama seperti rak ganda, rak gondola memudahkan kamu menata produk sesuai kategori produk sehingga toko terlihat lebih rapi. Selain itu, penggunaan rak gondola akan terlihat lebih modern dengan model yang kekinian.


Selain menata produk dengan baik di rak toko kelontong, kamu juga butuh aplikasi pembantu seperti AYO Toko. Melalui aplikasi AYO Toko, kamu bisa tingkatkan omzet penjualan menggunakan 3 fitur utama, seperti:


  • Fitur Belanja

Melalui fitur ini, belanja semakin mudah dan lengkap dengan harga yang relatif terjangkau. Dapatkan poin belanja dengan reward berdasarkan program yang diberikan Mitra SRC. Kamu juga bisa belanja secara online ke Mitra SRC dan fokus menata produk serta melayani pelanggan di toko kelontong.


  • Pojok Bayar SRC

Fitur pojok bayar SRC memberikan berbagai produk digital yang bisa kau jual ke pelanggan. Produk digitalnya lengkap dan harga yang relatif bersaing, membuat omzet toko kelontong jadi lebih besar.


  • Fitur Misi

Dapatkan penghasilan tambahan berupa koin yang dapat ditukar menjadi saldo Pojok Bayar SRC dan tambahan modal yang ditransfer ke rekening pribadi kamu.


Yuk mulai menata toko kelontong jadi lebih baik bersama SRC Indonesia. Download aplikasi AYO Toko, kembangkan usaha toko kelontong dan tingkatkan keuntungan bersama SRC Indonesia.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us