5 Manfaat Menggunakan Pembukuan Toko Secara Digital - SRC.id
26 Jan 2022
5 Manfaat Menggunakan Pembukuan Toko Secara Digital

Syarat utama sebuah usaha bisa berkembang adalah memiliki keuangan yang baik. Keuangan yang baik memerlukan pembukuan toko yang detail dan rapi. Jika kamu masih menggunakan pembukuan toko secara manual pastinya tidak akan efektif karena memerlukan waktu dan ketelitian ekstra agar tidak terjadi kesalahan. Untuk mempermudah mendapatkan keuangan yang baik, sudah saatnya kamu beralih ke pembukuan toko secara digital.


Pembukuan toko secara digital lebih praktis dan bisa membantu kamu melihat perkembangan toko secara langsung. Beberapa manfaat pembukuan toko secara digital yang bisa kamu rasakan, seperti:


1.Mudah Atur Stok Barang

Kamu akan lebih leluasa mengatur stok barang di toko. Dengan aplikasi pembukuan digital, kamu bisa meng-update stok dan harga barang secara digital dengan mudah.


2.Efisien Kelola Produk

Kamu bisa lihat perkembangan produk terlaris di toko langsung melalui aplikasi pembukuan digital. Pengelolaan toko menjadi lebih efisien dengan meningkatkan produk terlaris atau mengurangi produk yang kurang diminati pelanggan.


3.Akurat Mendata Produk

Banyaknya produk yang kamu jual akan sulit jika mencatatnya secara manual. Dengan pembukuan digital, produk yang terjual otomatis tercatat dan stok produk yang terjual akan berkurang secara langsung di pembukuan.


4.Langsung Lihat Arus Kas

Pembukuan toko secara digital, membuat kamu bisa lihat arus kas secara langsung dan lebih merinci. Kamu juga bisa melihat pengeluaran belanja dan keuntungan harian, bulanan, sampai dengan tahunan.


5.Praktis Saat Melakukan Transaksi

Dengan adanya pembukuan digital, kamu bisa terintegrasi dengan teknologi pendukung seperti printer, mesin kasir, dan QR Pay. pelanggan akan lebih nyaman melakukan transaksi dengan pilihan metode pembayaran yang diberikan.


Manfaat di atas bisa kamu rasakan dengan gabung bersama SRC Indonesia. Melalui aplikasi AYO SRC Kasir, kamu berkesempatan melakukan transformasi digital toko kelontong dan masuk ke dalam ekosistem digital yang saling terintegrasi dengan Mitra SRC sebagai penyedia barang dan AYO Kelontong sebagai konsumen.


Kamu bisa pesan stok barang ke Mitra SRC dan melakukan pembukuan toko secara digital dengan praktis dan efektif. Aplikasi AYO SRC Kasir memberikan fitur menarik untuk membantu kamu dalam menjalankan usaha toko kelontong, seperti:

  • Fitur tambah produk.
  • Fitur transaksi untuk memberikan promo langsung.
  • Fitur update stok barang.
  • Fitur laporan penjualan.
  • Fitur scan dan printer yang tersambung langsung ke printer dan scanner infra merah.


Buruan gabung SRC, Sekarang! Dapatkan pendampingan dalam mengembangkan toko kelontong bersama SRC Indonesia. Sudah saatnya usaha-mu bertransformasi jadi Toko Kelontong Masa Kini.


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us