Cara sukses jadi pengusaha
17 Jul 2023
Cara Jadi Pengusaha Toko yang Sukses dan Maju

Setiap pemilik usaha pasti menginginkan bisnis yang digelutinya sukses dan berkembang. Tak terkecuali buat kamu yang baru merintis usaha toko kelontong. Di tengah perkembangan zaman yang semakin maju, tak dipungkiri jika keberadaan toko kelontong sebetulnya masih berperan besar di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Dibutuhkan strategi yang tepat buat kamu mengembangkan toko menjadi maju dan berkembang di tengah kondisi saat ini. Yuk, simak beberapa cara buat menjadi pengusaha toko kelontong yang sukses dan berkembang!


1. Pilih Toko Grosir yang Kompetitif

Agar barang dagangan kamu memiliki harga yang kompetitif, maka penting buat kamu memilih pemasok atau pedagang grosir yang juga menawarkan harga yang kompetitif. Hal ini cukup krusial untuk kamu bisa menentukan harga jual yang ada di tokomu. Semakin kompetitif harga yang diberikan toko grosir pilihanmu, maka akan semakin kompetitif juga harga yang bisa kamu berikan ke pelanggan tokomu. 


2. Penataan Toko

Menata toko menjadi rapi, bersih, dan terang akan menarik minat pelanggan untuk datang. Rasa nyaman ketika mencari barang akan memberikan kesan positif dan potensi untuk membuat pelanggan kembali lagi ke toko. 


3. Rajin Promosi

Tak dapat dipungkiri jika promosi masih jadi salah satu cara untuk menarik minat pelanggan. Kamu bisa melakukan beberapa cara promosi produk yang tepat untuk menarik pelanggan baru.


4. Ikut Komunitas/Paguyuban

Keberadaan komunitas penting karena para pelaku usaha bisa saling berbagi pengalaman tentang bisnis yang dijalani. Buat kamu yang masih baru merintis usaha toko kelontong, yuk gabung bersama SRC! Di sini, kamu akan diberikan pendampingan usaha, hingga tergabung dengan komunitas Toko SRC di kotamu. Nggak cuma berbagi pengalaman, kamu juga bisa ikut beberapa acara menarik sebagai ajang silaturahmi antar pemilik Toko SRC.


5.  Manfaatkan Digitalisasi

Di tengah perkembangan zaman seperti sekarang, penting buat kamu yang ingin sukses di usaha toko kelontong untuk memanfaatkan teknologi seperti memasarkan juga produk secara online, menyediakan metode pembayaran cashless, menjual produk digital seperti pulsa, token listrik dan lainnya. Lewat digitalisasi yang kamu tawarkan ini, tentunya akan membuat Toko semakin laris dan sukses bersaing di era sekarang.


Buat kamu yang ingin maju dan berkembang bersama SRC, kamu bisa gabung dengan SRC dan rasakan ekosistem digital untuk membantu kamu untuk mengembangkan usaha toko kelontong. Ekosistem yang dimaksud seperti kemudahan transaksi yang sudah berbasis digital hingga tersedianya aplikasi AYO TOKO by SRC untuk mendukung usaha dari pemilik Toko SRC.


AYO TOKO by SRC bisa kamu download di Google Play Store. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di aplikasi AYO TOKO seperti Pojok Untung sebagai solusi buat mengembangkan toko dengan kesempatan kerja sama bersama berbagai partner-partner SRC mulai dari perbankan hingga tur perjalanan. Yuk, tunggu apalagi? Gabung bersama SRC sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us