daftar barang toko kelontong
19 Aug 2021
Cerita Sahabat
Daftar Barang Toko Kelontong Paling Laris Saat Kasus COVID-19 Meningkat

Melihat masih tingginya jumlah kasus yang terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia, pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat demi menekan kasus baru COVID-19. PPKM darurat membuat sebagian masyarakat bekerja dan beraktifitas di rumah. Untuk melindungi diri paparan COVID-19, masyarakat mulai memfokuskan diri untuk membeli barang-barang kebutuhan yang dirasa perlu. Beberapa daftar barang di toko kelontong yang paling laris saat kasus COVID-19 meningkat didominasi oleh produk makanan dan minuman.


SRC menjadi salah satu Komunitas Toko Kelontong yang berinovasi melakukan pengembangan terhadap pemilik Toko Kelontong Masa Kini. Pemilik warung kelontong yang sudah bergabung dengan SRC sangat terbantu dengan adanya berbagai fasilitas yang dibutuhkan saat ini. SRC juga merangkul berbagai macam produk UMKM seperti produk makanan dan kerajinan tangan yang dibuat di sekitar Toko KelontongSRC agar ikut serta tumbuh dan memasok kebutuhan masyarakat saat ini.


Demi memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, warung kelontong yang bergabung dengan SRC harus mencari kebutuhan masyarakat yang paling banyak dicari. Hal itu wajib karena bisa menjadi peluang pemilik warung kelontong mendapatkan keuntungan yang cepat.


Membangun usaha warung kelontong menjadi Toko Kelontong Masa Kini juga perlu ilmu dan strategi. Dengan menerapkan strategi dalam bisnis, pengusaha warung kelontong bisa terus bertahan dan berkembang. Agar usaha warung kelontong semakin ramai, berikut daftar barang warung kelontong yang paling laris saat COVID-19 meningkat:

1.Susu Sterilisasi

Belakangan ini, produk susu sterilisasi sangat dicari masyarakat Indonesia. Dimulai dari salah satu brand susu sterilisasi yang semakin langka karena banyak diburu. Sebenarnya, semua susu sterilisasi itu baik, dan hampir tidak ada bedanya dari setiap brand-brand yang tersebar di indonesia. 


Menurut salah satu pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Lili Arsanti Lestari mengatakan, mengkonsumsi susu memang meningkatkan imunitas tubuh, tetapi bukan berarti harus memilih produk susu tertentu untuk di konsumsi. Sejumlah protein dalam susu dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti protein whey, lactoferrin, laktalbumin, dan asam-asam amino esensial yang diperlukan tubuh


Dari penjelasan ahli tersebut, kamu tidak perlu takut produk susu sterilisasi menjadi langka. Kamu tetap bisa menjual susu sterilisasi dengan berbagai macam merek terbaik yang beredar di pasaran.


2.Obat-obatan

Tidak bisa dipungkiri, situasi saat ini membuat sebagian orang menjadi was-was ketika mengalami gejala yang menyerupai COVID-19. Kasus COVID-19 yang meningkat juga membuat takut untuk pergi ke rumah sakit. Selain itu, efek samping dari vaksin pada umumnya mengharuskan masyarakat mengkonsumsi paracetamol. Produk obat-obatan seperti paracetamol, obat flu dan batuk jadi peluang usaha warung kelontong.


3.Hand sanitizer

World Health Organization (WHO) atau badan kesehatan dunia merekomendasikan bahwa kadar alkohol dalam sanitizer minimum 60% agar efektif membasmi virus dan bakteri.


Hand sanitizer menjadi produk yang wajib dimiliki masyarakat di Indonesia karena sangat membantu mengurangi resiko terpapar COVID-19. Ketika produk menjadi sesuatu yang wajib tersedia, disitu peluang usaha besar menanti kamu. Untuk kamu ketahui, SRC juga mengeluarkan produk hand sanitizer yaitu ES.ER.CE yang memiliki kandungan alkohol yang lebih baik dari standar WHO yaitu 70%. 

4.Bahan sembako

Sembako biasanya terdiri dari minyak, beras, gula, garam, telur, dan berbagai macam produk makanan pokok. Sembako menjadi daftar barang toko kelontong yang tidak akan pernah sepi peminat. Kebutuhan dasar seperti sembako sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus jauh-jauh berbelanja di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Beberapa produk di atas bisa kamu jadikan referensi untuk masuk ke dalam daftar produk terlaris yang bisa kamu jual saat ini. Agar tetap menjadi daya tarik pembeli, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan ya. 


Yuk, bersama gerakkan roda perekonomian dengan gabung bersama SRC! Menjadi bagian dari lebih 140 ribu Toko Kelontong Masa Kini. Cek cara gabung SRC selengkapnya di sini



Source:

July 2020, cnnindonesia.com, Mengapa hand sanitizer jadi senjata wajib saat new normal

July 2021, Kompas.com, Video viral pembeli rebutan susu, benarkah berkhasiat?



Artikel Terkait
logo src

AYO Kelontong App

Aplikasi Toko Kelontong Masa Kini

chat with us icon
Talk to Us