Pentingnya Ekosistem Digital dalam Mengembangkan Toko Kelontong
26 Jan 2022
Cerita Sahabat
Pentingnya Ekosistem Digital dalam Mengembangkan Toko Kelontong

Bukan rahasia lagi, mengembangkan usaha perlu melakukan sebuah inovasi demi bertahan agar bisa bersaing di era digital. Pesatnya perkembangan teknologi, perlahan mengubah perilaku kita dalam menjalankan aktivitas jual beli dari yang sebelumnya hanya dilakukan secara offline menjadi online. Hal ini membuat para pelaku usaha seperti toko kelontong didorong untuk masuk ke sebuah ekosistem digital yang mampu menjangkau pasar yang lebih luas menggunakan teknologi digital.


Ekosistem digital adalah sebuah sumber teknologi informasi yang saling menghubungkan beberapa pihak dalam satu aplikasi digital. Contohnya: dengan masuk ke dalam ekosistem digital, kamu berkesempatan bisa menjual produk langsung ke pelanggan atau memesan sebuah produk ke pemasok melalui aplikasi yang saling terintegrasi.


Beberapa hal penting yang membuat toko kelontong harus masuk ke dalam ekosistem digital, diantaranya:


1.Menemukan Peluang Usaha Baru

Masuk ke dalam ekosistem digital memberikan kamu kesempatan mendapatkan peluang meningkatkan pendapatan dengan menjual produk digital seperti voucher listrik, voucher game, pembayaran tagihan, dan lainnya. 


2.Menjangkau Pasar yang Lebih Luas

Ekosistem digital memberikanmu kemudahan menjangkau pasar yang lebih luas. Kamu bisa jual produk dagangan secara online dan dapat diakses pelanggan toko kelontong dimanapun mereka berada. Kamu bisa berikan fasilitas pesan antar untuk pelanggan yang ingin belanja kebutuhan dari rumah secara online.


3.Manajemen Toko Secara Digital 

Mengubah manajemen menjadi serba digital, memudahkan kamu menjalankan usaha toko kelontong melalui aplikasi digital. Mulai dari belanja kebutuhan toko, melakukan pembukuan toko secara digital, sampai dengan transaksi penjualan ke pelanggan bisa diakses dalam satu aplikasi yang saling terintegrasi.


3 hal di atas bisa kamu dapatkan dengan gabung bersama SRC Indonesia yang memiliki ekosistem digital toko kelontong SRC. SRC Indonesia memiliki komitmen untuk membantu para pelaku usaha toko kelontong di Indonesia agar bisa bertransformasi menjadi Toko Kelontong Masa Kini. 


SRC Indonesia memiliki 3 aplikasi yang saling terintegrasi satu sama lain, seperti:

  • AYO SRC Toko yang berperan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan SRC. Aplikasi ini yang nantinya kamu gunakan untuk memudahkan menjalankan usaha toko kelontong. Kamu juga bisa mengakses Pojok Bayar yang memberikan kamu kesempatan menambah pendapatan dengan menjual produk digital seperti Token Listrik, Voucher Games, Voucher Pulsa dan pembayaran digital seperti BPJS, PBB dan masih banyak lagi.
  • AYO Mitra SRC sebagai pedagang grosir yang berperan untuk memasok produk kebutuhan Toko Kelontong SRC kamu.
  • AYO Kelontong adalah aplikasi yang diakses pelanggan SRC untuk mencari Toko Kelontong SRC terdekat dan melihat promosi yang diberikan.


Dari ketiga aplikasi yang saling terintegrasi tersebut, kamu jadi lebih mudah mengembangkan usaha toko kelontong.


Yuk Gabung SRC, Sekarang! Jadi Toko Kelontong Masa Kini dan terus berinovasi bersama SRC Indonesia.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us