Tips Menjual Barang Kebutuhan Sehari-hari di Toko Kelontong
25 Feb 2022
Cerita Sahabat
Tips Menjual Barang Kebutuhan Sehari-hari di Toko Kelontong

Memiliki tips khusus dalam menjalankan usaha toko kelontong adalah hal yang harus dimiliki agar bisa memaksimalkan penjualan. Melakukan promosi dan menjual barang yang paling dicari pelanggan jadi salah satunya. Biasanya, kebutuhan sehari-hari seperti sembako, sabun dan minuman adalah kebutuhan yang banyak dicari pelanggan. 


Di lain sisi, untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan, penjual terkadang harus mengorbankan beberapa barang dagangan yang terlanjur dibeli namun susah untuk terjual. Nah, berikut adalah beberapa tips agar produk kebutuhan sehari-hari di toko kelontong-mu mudah terjual:


1.Bundling Produk Terlaris dengan yang Kurang Laris

Bundling produk sama halnya seperti membuat paket sembako lengkap yang terdiri dari beberapa produk kebutuhan dasar. Kamu bisa membuat paket sembako lengkap seperti beras, minyak, gula dan campurkan dengan jangan lupa untuk memasukkan beberapa produk yang kurang laris ke dalam paket sembako lengkap tersebut. Misalnya sabun yang merknya jarang terjual, bisa loh kamu bundling dengan produk terlaris.


2.Menjaga Kualitas Barang

Utamakan untuk menjaga kualitas barang yang kamu jual. Contohnya: simpan beras ke wadah yang kering dan tertutup. Jika beras masih dalam kondisi di dalam karung, berikan alas seperti kayu agar tidak langsung menyentuh ubin. Hal itu berguna untuk menghindari kelembaban dan kutu beras. Selain beras, kamu juga bisa jauhkan minyak goreng langsung dari sinar matahari agar panas matahari tidak mempercepat pembusukan. 


3.Tidak Berlebihan Menyetok Barang

Belum lama ini kasus harga minyak goreng sempat membuat para penjual kebingungan. Pemerintah menetapkan harga jual minyak murah. Harga minyak tersebut tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan saat harga minyak goreng tinggi. Untuk menghindari harga barang yang tidak stabil, jangan berlebihan menyetok barang kebutuhan sehari-hari seperti minyak, telur dan lainnya. 


Tiga tips di atas tidak hanya membantu kamu untuk memaksimalkan modal dengan membeli produk barang kebutuhan sehari-hari yang diminati pelanggan, tetapi juga mengingatkan kamu agar tidak berlebihan dalam menyetok barang yang harganya tidak stabil. Agar mudah melihat laporan stok barang, kamu bisa gunakan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam melihat segala jenis harga dan update stok secara real-time seperti AYO SRC Kasir.


AYO SRC Kasir merupakan salah satu aplikasi yang diberikan SRC untuk para pemilik Toko Kelontong SRC di seluruh Indonesia. Berbagai aplikasi lengkap Ekosistem Digital AYO SRC bisa kamu dapatkan manfaatnya dalam menjalankan usaha toko kelontong seperti AYO SRC Toko, Pojok Bayar SRC dam AYO SRC Kasir.


AYO SRC Toko akan memberikan kamu kemudahan dalam memenuhi stok barang dagangan. Hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa pesan barang ke Mitra SRC secara online. Selain itu, kamu juga bisa berikan promo mandiri secara langsung ke pelanggan SRC dengan mengintegrasikan ke Aplikasi AYO Kelontong sebagai aplikasi yang digunakan pelanggan. Untuk membuat toko kelontong kamu semakin lengkap dengan produk digital, kamu bisa menggunakan Pojok Bayar SRC. 


Aplikasi AYO akan mengubah toko kelontong-mu menjadi Toko Kelontong Masa Kini! Tunggu apalagi, buruang daftar dan bergabung menjadi bagian Toko Kelontong SRC, sekarang!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us