Toko src
19 Apr 2023
3 Alasan Usaha Toko SRC Cocok Buat Anak Muda

Banyak anak muda yang berusaha untuk mencari peluang usaha baru. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang ingin memulai usahanya dari rumah. Mulai dari usaha kuliner, kerajinan, hingga soft skill yang memang saat ini dibutuhkan di era perkembangan teknologi yang semakin pesat. Namun, pernah kamu terpikir jika anak muda juga bisa lho menekuni usaha kelontong? Toko kelontong yang identik dengan orang tua, ternyata juga bisa jadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan buat ditekuni anak muda.


Bukan cuma buat kamu yang meneruskan usaha toko kelontong orang tua, tapi juga buat kamu yang memang benar-benar baru ingin merintis usaha. Biar kamu semakin yakin, yuk simak alasan mengapa anak muda cocok buat menekuni usaha toko kelontong: 


1. Modal relatif kecil

Untuk bisa membuka usaha toko kelontong, modal yang dibutuhkan sebetulnya tidak terlalu besar namun bisa kontinyu bahkan terus berkembang. Terlebih jika kamu memutuskan buat bergabung menjadi Toko SRC. Kamu akan mendapatkan pendampingan usaha hingga tambahan modal agar usaha toko kelontong yang kamu tekuni bisa berkembang dan maju. 


Modal yang relatif kecil ini juga dikarenakan umumnya toko kelontong dibangun di depan rumah dengan sasaran market orang sekitar. Hal ini tentunya membuat kamu hanya perlu renovasi sedikit bagian rumah untuk bisa dijadikan lahan atau tempat usaha toko kelontong. 


2. Generasi Teknologi

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, anak muda dikenal sebagai generasi yang cukup  familiar dengan produk-produk digital sehingga memberikan kemudahan untuk mengulik beragam informasi sebagai strategi usaha yang relevan. Sebagai generasi teknologi pula anak muda biasanya akan menggunakan berbagai aplikasi yang dapat bantu mempermudah proses jual beli dan pengembangan usaha. SRC sendiri telah memiliki ekosistem digital yang dapat membantu para pemilik Toko Kelontong untuk bisa berkembang dan maju bersama #JadiLebihBaik. 


3. Kreatif & punya banyak ide 

Anak muda yang dikenal dekat dengan teknologi akan mendorong sisi kreatif dalam dirinya sehingga mudah dalam mengembangkan ide-ide pengembangan usaha toko kelontong. Bukan tidak mungkin, apabila toko kelontong dikelola oleh anak muda akan banyak bermunculan ide-ide promosi baru yang mengikuti tren pasar. Adapun dengan strategi serta kreativitas yang dimiliki, toko kelontong yang pada mulanya memiliki proses jual beli yang konvensional, kini bisa berkembang jadi lebih praktis dan efisien. 


Nah, demikian beberapa alasan mengapa anak muda cocok buat menekuni usaha toko kelontong. Yuk, mulai langkahmu #JadiLebihBaik dengan gabung menjadi Toko SRC, menjadi bagian dari komunitas Toko Kelontong Masa Kini terbesar di Indonesia. Baca artikel lainnya seputar Pengembangan Toko Kelontong di sini. Jangan lupa juga untuk download aplikasi AYO Toko buat memenuhi kebutuhan harian tokomu! 



Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us