5 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing SRC
22 Sep 2023
5 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Semangat wirausaha kini sedang menggaung di mana-mana. Banyak orang memilih untuk membuka usahanya sendiri dengan berbagai alasan, salah satunya karena memang saat ini mencari pekerjaan terbilang cukup sulit. Namun membuka usaha sendiri bukanlah perkara kecil, banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya dengan menentukan peluang usaha yang belum banyak pesaing. Mengapa ini penting? jawabannya agar lebih mudah berkembang dan memiliki potensi keberhasilan yang tinggi. Nah, simak 6 ide peluang usaha yang belum banyak pesaing versi SRC berikut ini, mungkin bisa jadi inspirasi loh!


1. Produk Kreatif Hasil Daur Ulang

Ide usaha yang pertama adalah menjual produk daur ulang. Usaha ini belum memiliki banyak pesaing karena tidak semua orang bisa membuat produk daur ulang yang punya nilai jual. Untuk menggelutiusaha ini, anda bisa mengumpulkan barang bekas yang bisa didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.



2. Paket Sayuran

Menjual paket sayuran juga bisa dijadikan peluang usaha, karena belum banyak pesaingnya. Anda bisa menjual bahan-bahan fresh untuk membuat satu menu masakan, seperti sayur asem, sayur lodeh, sayur sop, dan lainnya. 


Bagi sejumlah orang yang tinggal di perkotaan, bisnis sayuran packing ini sangat membantu mereka. Sebab, bagi sebagian orang yang tinggal di perkotaan mungkin tak punya banyak waktu untuk pergi ke pasar dan berbelanja sayuran. Selain jaminan sayur-sayuran yang fresh dan sesuai dengan kebutuhan, paket sayuran seperti ini juga memberikan jaminan ke higienisan sayuran, karena paket bahan sayuran serta bumbu berada dalam kemasan sedemikian rupa yang rapi dan bersih. 


3. Perlengkapan Hewan

Menjual perlengkapan hewan peliharaan juga bisa dijadikan pilihan, karena saat ini belum banyak orang yang membuka bisnis tersebut. Saat ini banyak orang yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, namun masih sedikit yang menjual perlengkapan atau kebutuhannya. Karena itu, bisnis ini dapat dijadikan peluang usaha. Anda bisa memulai dengan menjual makanan hewan, pasir, serta pakaian.


4. Makanan dan Minuman Sehat

Saat ini banyak orang menjalani gaya hidup sehat. Mereka sangat peduli dengan asupan makanan yang masuk ke tubuh mereka. Namun, dengan banyaknya orang yang mulai menjalani gaya hidup sehat, belum banyak restoran yang menjual makanan sehat. Kamu bisa menyediakan berbagai jenis makanan sehat mulai dari cemilan hingga makanan berat. Minuman sehat pun terbilang masih yang jarang yang jual, lebih banyak yang memilih berjualan aneka minuman manis. Minuman sehat yang disajikan bisa berbagai rupa mulai dari minuman sari buah, jus, sampai  jamu, yang kesemuanya baik untuk menjaga kesehatan imunitas tubuh.


5.Laundry Sepatu dan Tas

Bisnis laundry sepatu dan tas juga masih jarang ditemui, tidak seperti laundry pakaian yang sudah menjamur dimana-mana. Padahal, ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk bisnis karena tidak semua orang bisa mencuci sepatunya sendiri dan memang ada treatment khusus agar sepatu bisa awet. Ada beberapa jenis sepatu dan tas juga yang tidak bisa dicuci sembarangan. Untuk itu, anda bisa menjadikan ini sebagai peluang untuk membuka bisnis laundry sepatu dan tas.


Nah, itu dia serangkaian peluang usaha yang bisa kamu coba. Pada dasarnya, pesaing dalam usaha akan tetap ada, namun yang terpenting adalah usaha serta kegigihan. Yuk, baca artikel lainnya seputar Pengembangan Toko Kelontong di sini. Jika kamu pemilik toko kelontong, yuk download aplikasi AYO TOKO sebagai solusi digital untuk memenuhi kebutuhan tokomu!

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us