Kisah Inspiratif Toko Kelontong SRC
19 Apr 2021
Berawal Pesimis hingga Optimistis Gabung bersama SRC

Berawal dari rasa penasaran, Yuni tertarik untuk gabung dengan SRC empat tahun silam. Tentunya bukan hal yang mudah untuk Yuni dalam mengembangkan Toko Kelontong SRC Byan Cell lantaran banyak bagian toko yang harus dibenahi. Pendampingan usaha yang berkelanjutan diberikan oleh SRC sejak awal gabung dirasakan betul manfaatnya oleh Yuni, terutama tentang cara menata toko kelontong yang rapi dan nyaman


“Awal mula gabung saya sempat pesimis juga, karena barang banyak yang harus dibenahi. Perasaan capek, rasanya mau nyerah. Tapi berproses, trus ada yang beli yang bilang lebih rapi dan nyaman. Dari situ saya semangat lagi buat bebenah toko,” kenang Yuni. 


Setelah merasa toko kelontong miliknya menjadi lebih rapi dan nyaman. Yuni pun berinisiatif untuk turut serta dalam beragam program yang ditawarkan SRC. Bahkan, Yuni terpilih menjadi ketua dan penggerak Paguyuban Besar Cipanas-Sukaresmi, Jawa Barat dan Paguyuban Kompetisi GSP54. Hal ini semakin memperlihatkan keinginan Yuni untuk dekat dengan anggota paguyuban SRC lain dan sama-sama memberikan informasi serta motivasi dalam pengembangan usaha toko kelontong. 


Pada Mei 2019, Yuni pun tertarik untuk menggunakan fitur Pojok Bayar SRC. Dirasakan Yuni, Pojok Bayar SRC tidak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi produk digital, tapi juga memberikan keuntungan bagi pemilik toko kelontong seperti dirinya. Bahkan, omzet toko milik Yuni kini meningkat sejak gabung Pojok Bayar SRC. 

Yuni juga mengungkap jika keberhasilannya mengembangkan Pojok Bayar SRC di toko kelontong miliknya membuat ia semakin yakin untuk mengajak toko kelontong SRC lainnya bergabung bersama SRC. 


“Dilihat dari keuntungan yang ditawarkan Pojok Bayar, harga cukup kompetitif. Transaksi juga lancar. Jadi semangat juga buat mengajak teman - teman SRC lain buat ikutan. Selain keuntungan, ada juga banyak manfaat lainnya dari menggunakan fitur Pojok Bayar yang ada di aplikasi AYO SRC Toko ini seperti rewards yang bentuknya koin yang menguntungkan kita sebagai pemilik toko, nantinya koin tersebut bisa ditukarkan untuk berbelanja” tutur Yuni yang menyebut penggunaan Pojok Bayar bisa meningkatkan omzet penjualan dan memudahkan dalam transaksi digital yang aman dan nyaman. 


Kesuksesan Yuni dalam mengembangkan Toko Kelontong SRC Byan Cell pun diabadikan dalam media sosial. Ya, Yuni memiliki keinginan agar lebih banyak lagi pemilik toko kelontong yang tahu dan bisa merasakan berbagai keuntungan gabung dengan SRC.


Selain itu, ia juga ingin memberitahukan jika gabung dengan SRC tidak serta merta hanya tentang profit berjualan toko kelontong yang meningkat, tapi lebih luas lagi hingga mencakup dalam mempererat tali persaudaraan antar pemilik toko kelontong di berbagai kota di Indonesia. 


“Alasan saya bikin media sosial untuk toko adalah ingin membuktikan kesuksesan saya bersama SRC. Asal mula dari 0, dari yang tokonya biasa saja menjadi seperti sekarang. Lalu media sosial ini juga saya manfaatkan untuk mengajak yang lain gabung SRC, karena tidak hanya fokus jualan aja tapi juga gabung SRC bisa mempererat persaudaraan,” kenangnya. 


Cerita Yuni, selaku pemilik SRC Biyan Cell memang sukses menginspirasi orang-orang sekitarnya. Berawal dari tekad untuk sukses, Yuni percaya jika setiap usahanya dalam mengembangkan toko kelontong tidak akan berakhir sia-sia dan akan berbuah manis di kemudian hari. 


Untuk Sahabat SRC yang ingin gabung dengan SRC silakan klik link ini dan nikmati berbagai kemudahan menjadi bagian dari 130 ribu Toko Kelontong Masa Kini di Indonesia. 

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us