Toko Kelontong SRC Alka
30 Jul 2020
Cerita SRC Alka Menjalani Toko Kelontong Di Tengah Situasi Tak Menentu

Situasi memang menentukan jalannya bisnis, terutama usaha modal kecil seperti buka warung. Tapi itu tidak menjadi alasan bagi SRC Alka di Singkawang, Kalimantan Barat yang melakukan siasat dan mengikuti anjuran SRC untuk membuat warung kelontong miliknya dapat terus berjalan stabil.

Berbeda dengan warung kelontong lainnya, Pak Yosie selaku pemilik Toko Kelontong SRC sadar bahwa justru di situasi mewabahnya pandemi, toko kelontong harus siaga untuk membantu jalannya kebutuhan masyarakat sehari - hari. Sejak ada pembatasan jarak dan pengurangan aktivitas orang-orang untuk keluar rumah, SRC Alka pun menerapkan protokol di tokonya.

Selama pandemi, Pak Yosie jadi lebih memperhatikan kebersihan diri sendiri serta kebersihan toko agar pelanggan bisa belanja sehari-hari. Dengan menerapkan standar prtokol keamaan sesuai arahan SRC juga sangat membantu Toko Kelontong SRC Alka menjalani usaha tetap stabil. Adanya pembatas kasir, menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer memang mengubah aktivitas belanja, namun justru itu yang membuat kenyamanan pelanggannya tetap terjaga.

Di satu sisi, pelanggan yang ingin belanja ke SRC Alka juga dihimbau untuk mencuci tangan dengan alat yang disediakan sebelum memasuki toko dan tak lupa wajib memakai masker. Namun bagi Pelanggan Pak Yosie yang ingin lebih efisien dalam berbelanja, mereka memesan barang dengan mengontak Pak Yosie secara personal dan akan mendapati barang belanjaannya diantar ke rumah. Untuk pelanggan baru yang ingin berbelanja dan menghubuni SRC Alka, dapat menemukan SRC alka dengan mudah lewat aplikasi AYO SRC Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setelah pandemi berjalan beberapa bulan, memang mengakibatkan omzet sedikit menurun. Namun SRC Alka berhasil membuat omzetnya stabil di tengah situasi yang tak menentu ini dengan caranya sendiri. Selain terus aktif lewat buka toko kelontong sehari-hari, SRC Alka beserta Paguyuban SRC di Singkawang telah melakukan inisiatif, yakni mengumpulkan dana untuk disumbangkan dalam bentuk paket sembako. Lewat inisiatifnya tersebut, mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 50 paket yang kemudian diserahkan kepada masyarakat sekitar melalui pemerintah Singkawang.

Jika ditanya hal apa yang paling membantu dari SRC di tengah situasi ini, Pak Yosie mengaku aplikasi AYO SRC Toko sangat membantu pembelian stok barang di toko, karena tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung bertransaski secara digital dengan Mitra SRC untuk memasok produk kebutuhan sehari – hari yang dibutuhkan pelanggan.

Itulah cerita SRC Alka di Singkawang yang terus berupaya membuat tokonya nyaman agar bisa membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Simak cerita dari pemilik Toko Kelontong SRC lainnya di seluruh Indonesia di sini dan jangan lupa berbelanka di toko kelontong terdekat untuk mendukung UMKM Indonesia jadi lebih baik!

 

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us