cerita src
19 Apr 2023
Dari Karyawan Jadi Pemilik Toko SRC

Banyak perubahan yang dirasakan Pak Ridwan sejak bergabung menjadi Toko SRC 2016 silam. Sebelumnya, Pak Ridwan adalah seorang karyawan dari sebuah Toko SRC. Berkat keuletannya, ia pun dipercaya untuk mengelola cabang Toko SRC dari tempatnya bekerja. Di sana, Pak Ridwan mengaku mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman bagaimana membuat sebuah usaha toko kelontong berkembang jadi lebih baik. 


Setelah bekerja hampir dua tahun, Pak Ridwan memutuskan untuk membangun mimpinya sendiri dengan mendirikan Toko SRC Kusuma Samudera. Kendati sudah berpengalaman dalam mengelola toko, Pak Ridwan mengaku tetap menemukan kesulitan saat awal baru merintis usahanya. Namun, berkat pendampingan usaha serta pelatihan yang diberikan oleh SRC, ia mengaku sangat terbantu dan bisa membuatnya bangkit lagi terutama saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.


“Pada waktu (pandemi) COVID juga banyak edukasi yang diberikan SRC seperti cuci tangan, lalu memberikan penyekat kasir dan lainnya. Banyak sekali perubahan yang saya rasakan bersama SRC mulai dari pengembangan toko dan program-program SRC seperti Rapi Bersih Terang,” tutur Pak Ridwan kepada tim SRC. 


Pak Ridwan juga bersyukur, saat pandemi COVID-19 ia bisa meningkatkan omzet hingga 4x lipat. Dikarenakan lokasi toko yang strategis dan sudah dikenal masyarakat, Toko SRC Kusuma Samudera pun mendapatkan kepercayaan dari Dinas Sosial untuk membantu dalam menyediakan berbagai kebutuhan sembako seperti beras, gula, minyak, telur dan mie. “Waktu (pandemi) COVID saya bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Gugus Penanganan COVID buat menyediakan bahan bantuan sembako,” ucapnya. 


Pembinaan berkelanjutan dari SRC juga dirasakan manfaatnya oleh Pak Ridwan untuk meningkatkan omzet tokonya. Peran ekosistem digital seperti Pojok Bayar juga membuat Toko SRC Kusuma Samudera #JadiLebihBaik. Diakuinya, ia cukup senang menggunakan berbagai layanan digital Pojok Bayar yang dinilai cukup kompetitif dan juga menguntungkan karena produk digital yang ditawarkan cukup bervariasi. 


“Saya menggunakan Pojok Bayar banyak untungnya. Karena selain lengkap, harga terjangkau juga kadang ada kejutan menarik dari SRC,” tutur Pak Ridwan. 


Bergabung menjadi Toko SRC membuat Pak Ridwan dapat berkembang menjadi lebih baik. Ia berharap, SRC dapat terus menyediakan solusi dalam bentuk ekosistem digital dan pembinaan bagi para pemilik toko kelontong. Buat kamu yang tertarik, yuk gabung bersama Toko SRC sekarang! Download aplikasi AYO TOKO yang bisa jadi solusi pengembangan dan pemenuhan kebutuhan toko harianmu.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us