14 Mar 2024
Mengubah Toko Tradisional menjadi Toko Modern ala SRC Paguyuban Widuri 1- Bu Tri Anni

Sejak bergabung dengan SRC pada tahun 2011, Bu Tri Anni, pemilik toko tradisional di tahun 2009, telah menjalani perjalanan yang mengubah toko tradisionalnya menjadi modern. Walaupun pada awalnya, Bu Tri Anni memiliki keraguan saat diajak untuk bergabung dengan SRC. Namun, ketika melihat keuntungan yang didapat dari bergabung bersama SRC, keraguan itu perlahan menghilang. Ia akhirnya yakin bahwa SRC adalah langkah yang tepat untuk mengembangkan tokonya.


Proses transformasi toko dari tradisional ke modern ternyata melibatkan banyak aspek, dari tata letak barang hingga cara pelayanan, mulai dari penataan barang yang benar hingga memanfaatkan aplikasi modern. Bersama SRC, Bu Tri Anni belajar cara bersaing dengan toko-toko modern yang sudah ada dan menjadikan toko tradisionalnya lebih efisien dan menarik bagi pelanggan.


Dari pengalaman dan keberhasilannya, Bu Tri Anni akhirnya berupaya mendukung dan memajukan toko-toko lain di daerah Pemalang dan terlibat dalam pembentukan Paguyuban Widuri 1. Nama "Widuri" diambil dari nama pantai terbesar di daerah tersebut. Paguyuban membawa manfaat tersendiri bagi para anggotanya, seperti wadah untuk bertukar ilmu pengetahuan serta pemahaman tentang mengawali usaha, hobi, dan aktivitas lainnya.


Dengan terpilihnya Bu Tri Anni sebagai ketua dengan dukungan yang kuat dari anggota. Ia makin berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dan mendorong regenerasi di paguyuban.


Bu Tri Anni aktif mengajak dan memberikan motivasi kepada anggota yang kurang aktif agar dapat bersama-sama mengimplementasikan misi #JadiLebihBaik.


Di setiap bulannya, Paguyuban Widuri 1 mengadakan pertemuan rutin untuk berbagi informasi, menyelesaikan masalah yang muncul, dan mendapatkan pembaruan terkait SRC. Selain itu, paguyuban juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.


Mengenai misi #JadiLebihBaik, Bu Tri Anni menjelaskan bahwa dampak positif yang dirasakan oleh anggota SRC termasuk peningkatan omset, peningkatan pelayanan toko, dan peningkatan kepuasan pelanggan. Melalui misi ini, toko-toko SRC menjadi lebih rapi, lengkap, dan mampu bersaing dengan toko-toko besar serta bisnis online, ditambah dengan program aktivasi toko dan kegiatan komunitas membantu menyebarkan semangat positif di sekitar lingkungan toko.


Sebagai ketua dan bagian dari anggota Paguyuban SRC, Bu Tri Anni pun dapat merasakan manfaatnya seperti : dukungan dari sesama anggota paguyuban dalam pengembangan usaha, saling bertukar informasi mengenai cara mengembangkan usaha dan informasi mengenai tren pasar terbaru sehingga tahu trend usaha dan peluang usaha baru (UMKM) yang ada.


Dari cerita Bu Tri Anni di atas, berbagai keuntungan yang akan didapatkan dengan bergabung di paguyuban SRC, yang kesemuanya menggambarkan bahwa tujuannya sangat erat hubungannya dengan menjadikan toko kelontong dan diri Anda sebagai pemilik toko kelontong #JadiLebihBaik.



Jadi, buat Anda yang tertarik bergabung bersama SRC, yuk daftarkan diri di sini!


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us