3 Cara Dongkrak Penjualan Barang di Toko Kelontong
3 Dec 2021
Cerita Sahabat
3 Cara Dongkrak Penjualan Barang di Toko Kelontong

Setiap pelaku usaha pasti ingin mengembangkan usahanya. Banyak dari mereka yang bingung harus melakukan apa demi memajukan usaha yang telah lama dirintis. Toko kelontong jadi usaha yang bisa dikembangkan jika dibimbing dan diberikan pendampingan dalam proses pengembangan toko. Gabung SRC jadi salah satu langkah tepat jika ingin terus mengembangkan usaha toko kelontong. Adanya program pendampingan dari SRC, usaha toko kelontong diberikan pendampingan agar terus berinovasi dan memanfaatkan segala potensi agar bisa meningkatkan omset penjualan.


Dalam menjalankan usaha, berbagai cara bisa kamu lakukan untuk mendongkrak penjualan toko kelontong. Mulai dari memperluas target pasar dengan menjalankan fitur Pesan Antar, dan menjual produk yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan sekitar toko kelontong. Kamu perlu melihat peluang baru dari lingkungan sekitar toko kelontong agar bisa dongkrak penjualan dan tingkatkan omzet pendapatan.


Beberapa cara dalam mendongkrak penjualan di toko kelontong ini bisa lansung kamu lakukan setelah Gabung SRC, diantaranya:



1.Terapkan sistem Pesan Antar untuk perluas pasar

Dalam mendongkrak penjualan usaha toko kelontong, kamu harus menarik target pasar yang lebih luas dengan menerapkan sistem Pesan Antar. Melalui aplikasi AYO SRC Toko, kamu bisa memanfaatkan fitur Pesan Antar untuk memperluas jangkauan pasar. SRC bersama Toko Kelontong Masa Kini bisa jadi awal baru kamu untuk mendongkrak penjualan usaha toko kelontong. Pelanggan hanya perlu mencari Toko Kelontong SRC kamu di aplikasi AYO Kelontong dan memilih produk yang ingin dibeli. Setelah proses pemesanan selesai, kamu bisa antar produk yang dibeli ke pelanggan SRC sesuai alamat yang dituju.



2. Menata toko kelontong agar lebih menarik perhatian pelanggan

Agar lebih menarik perhatian pelanggan untuk belanja di toko kelontong, kamu harus menata toko kelontong jadi lebih bersih dan nyaman. Memperhatikan tata ruang toko kelontong akan membuat toko kelontong lebih modern dan jadi Toko Kelontong Masa Kini. Beberapa tips agar tata ruang toko kelontong terlihat bersih dan nyaman berbelanja diantaranya:

  • Ubah etalase dengan rak gondola agar produk terlihat lebih rapi.
  • Atur barang sesuai dengan jenis produknya agar pelanggan leluasa memilih barang belanjaan.
  • Berikan penerangan yang cukup, sehingga toko kelontong terlihat nyaman dan bersih.
  • Sediakan tempat cuci tangan agar pelanggan tahu bahwa toko kelontong menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah masuk fase endemi Covid-19.



3. Menjual produk baru sesuai kebutuhan pelanggan sekitar toko kelontong

Strategi ketiga ini sangat efektif dalam mendongkrak penjualan. Kamu bisa menargetkan pasar baru dengan menjual produk sesuai kebutuhan pelanggan sekitar Toko Kelontong SRC. Sebagai contoh, jika Toko Kelontong SRC dekat dengan wilayah kampus, kamu bisa menjual berbagai macam cemilan karena biasanya mahasiswa senang sekali ngemil. Kamu juga bisa menjual ATK dan membuka jasa fotokopi untuk menunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa.


Tiga cara dalam mendongkrak penjualan pada usaha toko kelontong di atas bertujuan membantu para pemilik toko kelontong untuk tumbuh lebih besar dan terus meningkatkan omzet. Kamu bisa terapkan beberapa cara tersebut agar omzet yang kamu terima bisa meningkat juga.


Dengan mendongkrak penjualan toko kelontong, omzet penjualan juga akan meningkat. Kamu perlu mengelola keuangan dana manajemen stok barang dengan baik. Bersama SRC, kamu bisa meningkatkan penjualan dan menambah pasar baru lebih mudah karena didukung aplikasi AYO SRC dalam mengelola kasir toko dan stok barang secara digital. Kamu bisa memenuhi penyediaan stok barang di toko dengan memanfaatkan sistem e-ordering lewat aplikasi AYO SRC. kamu juga bisa terhubung langsung secara digital dengan pedagang grosir Mitra SRC yang akan membuat pengalaman berbelanja lebih efisien dan praktis. Aplikasi AYO SRC memungkinkan kamu melihat stok barang secara real time dan belanjaan bisa langsung diantar ke toko kelontong SRC mu.


Sudah saatnya kamu dongkrak penjualan usaha toko kelontong bersama SRC. Buruan Gabung SRC, sekarang! Dapatkan pendampingan dalam meningkatkan omzet toko kelontong.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us