3 Strategi Digital untuk Mendongkrak Penjualan Toko Kelontong - SRC.id
26 Jan 2022
Cerita Sahabat
3 Strategi Digital untuk Mendongkrak Penjualan Toko Kelontong

Memiliki keuntungan besar pasti menjadi tujuan utama seseorang saat membuka sebuah usaha, tidak terkecuali usaha toko kelontong. Di era serba digital seperti saat ini, kamu bisa mulai melakukan berbagai macam strategi dengan memanfaatkan teknologi agar bisa terus bersaing dan mampu melakukan inovasi supaya terus berkembang mengikuti zaman.


Saat ini semua sudah serba digital, dari mencari stok barang sampai menjual ke pelanggan. Agar tidak ketinggalan dan terus mengikuti kemajuan teknologi, beberapa strategi digital di bawah ini bisa bantu kamu mendongkrak penjualan di toko kelontong, diantaranya:


1.Manfaatkan Sosial Media

Menggunakan sosial media sebagai strategi promosi memang menjadi hal baru, tapi bisa kamu manfaatkan untuk memberikan update promosi harian atau stok barang untuk pelanggan setia yang biasa belanja di toko kelontong-mu. Kamu bisa ajak pelanggan untuk ikuti perkembangan sosial media usaha toko kelontong supaya bisa saling berinteraksi dan menjaga loyalitas pelanggan.


2.Jual Produk Melalui E-commerce

Jual produk melalui e-commerce dan berikan promo potongan harga atau gratis ongkos kirim dengan syarat dan ketentuan yang kamu tetapkan. Contohnya: minimal pembelian produk senilai Rp100,000 akan diberikan potongan harga Rp5,000 setiap transaksi. Untuk memberikan promo tersebut, sebaiknya kamu hitung keuntungan setiap produk setelah diskon agar tetap mendapatkan untung.


3.Masuk ke dalam Ekosistem Digital

Ekosistem digital merupakan teknologi informasi yang bisa menghubungkan usaha kamu langsung ke pelanggan. Kamu bisa memberikan informasi harga jual produk dan promosi secara langsung melalui satu aplikasi. AYO SRC Toko yang SRC Indonesia persembahkan untuk para pemilik Toko Kelontong SRC bisa kamu gunakan karena memberikan kesempatan untuk masuk ke dalam sebuah ekosistem digital toko kelontong.


3 strategi digital di atas bisa kamu lakukan dengan gabung bersama SRC Indonesia. Kamu berkesempatan masuk ke sebuah ekosistem digital SRC yang bisa membantu mengembangkan toko kelontong dengan pendampingan dan inovasi, agar usaha toko kelontong bisa terus maju.


Dengan masuk ke dalam ekosistem digital SRC, kamu bisa langsung melakukan promosi ke pelanggan yang bisa mereka akses langsung di aplikasi AYO Kelontong, lho! Pelanggan bisa melihat harga dan produk yang kamu tawarkan melalui aplikasi AYO Kelontong.


Kamu juga bisa belanja kebutuhan Toko Kelontong SRC ke Mitra SRC secara langsung dan diantar ke Toko Kelontong SRC milikmu. Dengan begitu, manajemen waktu operasional jadi lebih efektif dan kamu bisa lebih fokus jalankan usaha.


Jadilah Toko Kelontong Masa Kini yang memanfaatkan teknologi digital dalam usaha toko kelontong. Yuk, gabung bersama SRC Indonesia sekarang!


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us