cara meningkatkan omzet
4 Jun 2023
Cara Meningkatkan Omzet UMKM yang Efektif

Menjalankan sebuah usaha tidak terlepas dari berbagai tantangan. Tak terkecuali bagi kamu pemilik UMKM toko kelontong. Sering kali, kamu dihadapkan oleh permasalahan mulai dari barang yang menumpuk karena sepi peminat hingga kurang modal yang bisa jadi kendala peningkatan omzet. Oleh sebab itu, penting bagi seorang pelaku UMKM memiliki pengetahuan bisnis yang mumpuni agar usaha bisa berkembang hingga naik kelas. 


Jika kamu bergabung bersama  SRC, maka kamu akan mendapatkan pembinaan untuk membuat toko kelontong #JadiLebihBaik. Selain itu, kamu juga memanfaatkan ekosistem digital untuk menjalankan usaha sehari-hari, serta bergabung dengan Paguyuban atau komunitas pemilik Toko SRC lainnya untuk berbagi ilmu serta pengalaman dalam membangun usaha toko kelontong. 


Buat kamu yang ingin meningkatkan omzet toko secara efektif, kamu bisa contek beberapa cara berikut ini: 

  • Menata ulang toko

Toko yang bersih, nyaman, dan terang menjadi salah satu daya tarik untuk pelanggan mampir ke toko kelontong milik kamu. Cobalah untuk menata ulang toko dengan lebih efektif lagi agar pelanggan bisa dengan mudah menemukan barang yang mereka cari, yang akhirnya akan memberikan kesan nyaman dan keinginan untuk datang kembali atau kesan positif pada calon pelanggan lain. Baca artikel seputar Cara menata Toko Kelontong yang Menarik.

  • Ikut Pelatihan pengembangan usaha

Sebagai seorang pemilik usaha, kamu sudah seharusnya terbuka atas masukan dan ilmu-ilmu baru tentang pengembangan usaha. Pasalnya, di era yang serba digital sekarang memang dibutuhkan banyak inovasi serta strategi untuk membuat UMKM semakin naik kelas dan berkualitas di mata pelanggan. Jika bergabung bersama SRC, kamu akan mendapatkan serangkaian pelatihan pengembangan Toko SRC secara rutin untuk diikuti agar omzet semakin meningkat.

  • Gabung komunitas toko kelontong

Sharing is caring. Itulah istilah yang nampaknya menggambarkan bagaimana komunitas Toko SRC bisa berkebang semakin besar selama 15 tahun. Setiap pemilik toko akan  tergabung dengan komunitas atau paguyuban yang ada di kotanya. Di sini, mereka bisa berbagi cerita, pengalaman hingga tips dan trik untuk mengembangkan omzet toko. 

  • Bikin promosi

Selanjutnya adalah dengan membuat promosi produk di toko kelontong. Cara klasik yang satu ini memang cukup efektif buat meningkatkan omzet penjualan. Kamu bisa mulai dengan membuat penawaran produk bundling, layanan pesan antar hingga diskon pembayaran yang membuat pelanggan menjadi semakin tertarik untuk berbelanja di Toko SRC. 


Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat meningkatkan omzet Toko SRC secara efektif. Yuk, gabung SRC sekarang dan jadilah bagian dari Komunitas Toko Kelontong terbesar di Indonesia. Download aplikasi AYO TOKO dan manfaatkan berbagai fitur menarik untuk mendukung usaha semakin maju dan berkembang.



Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us