5 Alasan Kenapa Harus Belanja di Toko Kelontong SRC
4 Jul 2022
5 Alasan Kenapa Harus Belanja di Toko Kelontong SRC

Siapa yang tidak pernah belanja di toko kelontong?. Siapapun pasti pernah punya pengalaman belanja di toko kelontong. Dari toko kelontong tradisional hingga Toko Kelontong Masa Kini seperti Toko Kelontong SRC bisa ditemukan di sekitar lingkungan kita. Lalu, kenapa kita harus belanja kebutuhan sehari-hari di Toko Kelontong SRC?.


Berikut 5 alasan kenapa harus belanja di Toko Kelontong SRC:


Dekat Rumah

Per bulan Juni 2022, ada lebih dari 160.000 Toko Kelontong SRC yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut bisa terus meningkat sehingga sangat mungkin menemukan Toko Kelontong SRC di lingkungan tempat tinggalmu. Adanya Toko Kelontong SRC di dekat lingkungan tempat tinggal membuat kamu lebih mudah belanja kebutuhan sehari-hari.


Bisa Belanja Ecer atau Grosir

Hanya di toko kelontong kamu bisa belanja secara ecer atau grosir. Produk ecer bisa berupa rentengan atau satuan sedangkan produk grosir bisa berupa lusinan, box atau kodi. Biasanya harga grosir relatif lebih murah dibanding harga ecer. Selain itu ada produk yang dijual dengan berbagai ukuran. Contohnya: Tepung terigu dengan berbagai merek dan ukuran. Kamu bisa dapatkan ukuran 250 gram, 500 gram, 1 kg bahkan karungan. Harga karungan untuk dijual kembali atau untuk bahan baku kue biasanya relatif lebih terjangkau dibanding ukuran ecer.


Harga Terjangkau

Harga produk yang dijual di toko kelontong relatif terjangkau karena tidak terkena PPN 11%. Selain itu, ketatnya persaingan sesama toko kelontong untuk mendapatkan pelanggan membuat pemilik toko tidak mematok harga yang terlalu mahal.


Bantu Ekonomi Sekitar

Dengan belanja di toko kelontong, kamu sudah #BawaPerubahan untuk membantu ekonomi sekitar agar bisa bangkit dan berkembang. Pelaku usaha toko kelontong bisa menghidupkan ekonomi mereka karena usahanya terus berputar.


Tempat Silaturahmi Bersama Tetangga

Sudah jadi kebiasaan orang Indonesia untuk saling silaturahmi bersama para tetangganya. Dengan belanja di toko kelontong, kamu bisa bertemu dan membahas apa saja dengan tetanggamu. Obrolan hangat saat belanja bersama hanya bisa kamu dapatkan jika belanja di toko kelontong.


Dengan belanja di toko kelontong tetanggamu, kamu sudah bisa bantu ekonomi tetangga dan UMKM yang ada di lingkungan sekitar. Toko Kelontong SRC juga bisa kamu akses melalui aplikasi AYO Kelontong, lho!. Kamu bisa belanja ke Toko Kelontong SRC terdekat dari rumah melalui fitur pesan antar. Kamu juga bisa dapatkan berbagai promo menarik dari Toko Kelontong SRC. 


Ayo belanja di Toko Kelontong SRC, sekarang! Kamu bisa langsung datang ke Toko Kelontong SRC terdekat atau belanja online melalui fitur pesan antar di aplikasi AYO Kelontong.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us