5 Ide Peluang Usaha Rumahan Modal 1 Juta Rupiah
4 Jul 2022
5 Ide Peluang Usaha Rumahan Modal 1 Juta Rupiah

Tidak ada istilah keterbatasan modal dalam memulai sebuah usaha. Berbagai ide peluang usaha rumahan dengan modal kecil pun bisa jadi gerbang kesuksesan jika ada keinginan untuk berkembang. 


Berikut 5 ide peluang usaha rumahan dengan modal awal Rp 1 juta, yang punya potensi untuk dikembangkan:


Usaha Kue Basah

Kue basah tradisional seperti lemper, kue bugis, kue cucur dan lainnya bisa kamu jual dengan modal usaha Rp 1 juta. Pilih dua atau tiga jenis kue untuk setiap kali produksi. Titipkan kue basah buatan kamu ke toko kelontong terdekat atau jual secara langsung di depan halaman rumah.


Usaha Minuman

Cari resep minuman kekinian yang unik dan banyak digemari konsumen. Contohnya : jus buah, es susu dan es kopi gula aren. Beli beberapa jenis buah atau produk es lain sebagai pilihan untuk pelanggan. Gunakan gelas plastik yang sudah kamu beri label stiker nama usahamu agar pelanggan lebih tertarik untuk membeli.


Warung Kopi

Warung kopi atau yang biasa kita kenal dengan istilah warkop memiliki konsep yang cukup sederhana. Warkop adalah warung kopi instan yang telah diseduh untuk meningkatkan nilai jual kopi instan ke pelanggan. Untuk memulai usaha warkop, kamu hanya perlu sediakan tempat duduk dan aneka jajanan agar konsumen nyaman minum kopi di toko kamu. Berikan pelayanan terbaik agar konsumen kembali lagi untuk ajak konsumen lain ke warung kopi milikmu.


Jual Produk Digital

Produk digital seperti voucher pulsa, voucher games dan token listrik selalu dicari konsumen. Untuk menjual produk digital, kamu hanya perlu persiapkan saldo awal dan handphone tersambung dengan internet untuk melakukan transaksi.


Usaha Toko Kelontong

Usaha toko kelontong dengan modal Rp 1 jt bisa kamu coba di rumah. Sesuaikan barang jualan dengan modal yang kamu punya. Agar modal mudah diputar, pilih produk kebutuhan sehari-hari pelanggan seperti paket sembako murah dan bumbu dapur.

 

Ide peluang usaha rumahan di atas membuktikan bahwa memulai usaha tidak selalu memerlukan modal yang besar. Dengan semangat untuk berkembang, modal usaha Rp 1 juta bisa memiliki potensi keuntungan besar dan menjanjikan untuk dikembangkan.


Kelima ide peluang usaha rumahan tersebut juga bisa kamu lakukan bersama. Membuka toko kelontong dan menjual berbagai produk tersebut dengan modal yang telah disesuaikan. Untuk lebih mudah menjalankan usaha tersebut, kamu bisa gabung bersama SRC Indonesia.


SRC Indonesia adalah sebuah wadah bagi pelaku usaha toko kelontong untuk berkembang dengan masuk ke dalam Ekosistem Digital AYO SRC. Melalui ekosistem digital tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi AYO SRC dalam mengembangkan usaha Toko Kelontong SRC. Kamu juga bisa gunakan Pojok Bayar SRC untuk menjual berbagai produk digital yang dibutuhkan konsumen.


Di dalam Toko Kelontong SRC, kamu juga bisa menjual berbagai produk makanan UMKM di Pojok Lokal SRC. Kamu bisa ajak tetangga sekitar yang memiliki usaha rumahan untuk dititipkan di Pojok Lokal SRC. Dengan begitu, Kamu juga bisa bantu mereka untuk meningkatkan ekonomi keluarga.


Yuk gabung SRC, sekarang. Dengan keinginan berkembang, semua bisa buka usaha walau di rumah. Ayo buruan jadi Toko Kelontong Masa Kini bersama SRC Indonesia!


Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us