peluang usaha yang belum banyak pesaing
21 Apr 2023
5 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Bisa Kamu Coba!

Untuk bisa menginspirasi #JadiLebihBaik, kamu bisa melakukan berbagai inovasi buat bikin usaha toko kelontong semakin maju dan berkembang. Tak ada salahnya jika kamu menjajal peruntungan dengan mencoba peluang usaha baru yang belum banyak pesaingnya. Bukan hanya bisa bikin toko semakin ramai, kamu juga bisa memberikan dampak untuk perekonomian secara mikro di sekitar Toko SRC milikmu. 


Berikut lima peluang usaha yang bisa menambah omzet penjualan di toko kelontong milikmu! Dijamin belum banyak dilirik, tapi menarik buat dicoba. Apa aja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Catering Makanan Sehat

Di era sekarang, banyak orang yang sudah mulai sadar dengan kesehatan. Oleh karena itu, pangsa dari kuliner terutama katering makanan sehat jadi salah satu segmen yang menjanjikan. Jika kamu memutuskan buat membuka usaha katering, kamu yang sudah memiliki toko dengan kredibilitas yang baik, bisa lebih cepat membuat pelanggan merasa tertarik hingga percaya buat mencoba catering makanan sehat yang kamu miliki. Cobalah buat mulai mempromosikan dekat kasir, agar tercipta penawaran yang intens dengan pelanggan setia kamu. 


2. Minuman Kesehatan

Selain makanan sehat, minuman sehat juga jadi salah satu peluang usaha yang belum banyak pesaingnya. Padahal kebutuhan terhadap minuman booster kesehatan yang alami dibutuhkan oleh setiap orang terutama yang memiliki aktivitas padat. Jika toko kelontong milikmu memiliki kulkas untuk menjajakan minuman dingin,  nah nggak ada salahnya lho buat kamu mulai mempromosikan produk minuman sehat kamu berada di antara minuman dingin lainnya. Cobalah promosi dengan jumlah yang sedikit dulu, jika memang pasar kamu sesuai maka coba buat membuat memperbanyak stoknya ya!


3. Paket Masak

Salah satu jenis usaha yang belum banyak dilirik oleh pemilik toko kelontong adalah usaha paket masak. Ya, dengan perkembangan zaman seperti sekarang, banyak orang yang menuntut kepraktisan, maka dari itu kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan bikin promosi produk lewat Paket Masak. Misalnya saja, kamu buat bundle untuk produk-produk yang berisikan keperluan masak utama seperti beras, minyak goreng, gula, garam, terigu dan teh. Tawarkanlah dengan harga yang kompetitif agar menarik minat dari pelanggan. 


4. Frozen food

Selain paket masak, orang-orang yang praktis biasanya suka membeli produk-produk cepat saji seperti frozen food. Agar harga lebih bersaing namun tetap berkualitas tinggi, kamu bisa coba peruntungan dengan menjajal peluang usaha frozen food  yang kamu buat sendiri. Dijamin laris buat bekal anak sekolah! 


5. Bazaar

Terakhir, peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa kamu coba adalah dengan bikin promosi berupa bazaar setiap minggu di depan toko kelontong milikmu. Tawarkanlah produk-produk dengan promosi yang kompetitif buat menarik pelanggan mampir, dan jangan lupa juga untuk memasang banner sebagai promosi visual yang menarik. 


Selain lima peluang usaha di atas, SRC juga memiliki Pojok Lokal yang memberikan dukungan dan kesempatan untuk pemilik UMKM sekitar toko. Di sini, kamu dan UMKM lain bisa mempromosikan produk dagangan di sebuah rak yang sekaligus jadi ciri khas Toko SRC yakni rak Pojok Lokal. 


Nah, itu dia serangkaian peluang usaha yang bisa kamu coba. Pada dasarnya, pesaing dalam usaha akan tetap ada, namun yang terpenting adalah usaha serta kegigihan buat kamu #JadiLebihBaik. Yuk, baca artikel lainnya seputar Pengembangan Toko Kelontong di sini. Jika kamu pemilik toko kelontong, yuk download aplikasi AYO Toko sebagai solusi digital untuk memenuhi kebutuhan tokomu! 

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us