Daftar Barang Sembako Yang Laris Manis Dijual - SRC
30 Aug 2023
Daftar Barang Sembako yang Laris Manis untuk Dijual

Sejak zaman dahulu, toko kelontong dikenal keberadaannya dengan menjual barang-barang kebutuhan harian seperti sembako. Lokasi toko kelontong yang dekat dengan pemukiman memang menjadi alasan mengapa barang-barang kebutuhan pokok seperti sembako ini memiliki minat yang tinggi di toko. Apalagi hampir setiap hari permintaan atau penjualan sembako selalu ada dan tidak ada matinya.


Lantas, apa sajakah barang sembako yang sebaiknya ada di toko kelontong? Yuk, simak daftar barang sembako yang laris buat dijual berikut ini:

1. Beras

Menjadi kebutuhan pokok primer setiap orang, sebaiknya toko kamu menyediakan beras salam berbagai jenis dan ukuran. Jual beras dalam ukuran literan, lima liter hingga karungan. Hal ini tentunya akan memberikan banyak pilihan untuk pelanggan dalam berbelanja.


2.  Telur

Kebutuhan pokok selanjutnya yang tidak disarankan kosong di toko adalah telur. Bahan makanan yang satu ini memang rentan pecah, namun kamu bisa membelinya pada pihak grosir setiap tiga hari hingga seminggu sekali agar telur yang ada di toko lebih segar sebelum dibeli pelanggan.


3. Minyak

Seperti halnya beras, kamu juga bisa menyediakan minyak dalam berbagai ukuran untuk dijual di tokomu. Biasanya pelanggan yang datang akan membeli minyak dengan ukuran 1 liter, 2 liter hingga 10 liter. Untuk menjaga toko tetap bersih dan rapi, disarankan untuk menjual minyak yang sudah dalam bentuk kemasan, ya.


4. Gula, teh, kopi

Tiga bahan pokok ini juga nggak boleh kehabisan di toko kelontong. Pasalnya, gula, kopi, dan teh jadi bahan-bahan pokok yang kecil-kecil tapi pasti dibutuhkan setiap hari. Untuk kopi dan teh, kamu bisa jual dalam bentuk rencengan atau satuan ya.


5. Tepung

Barang sembako selanjutnya yang juga laris dicari pelanggan adalah tepung terigu. Sebagai salah satu bahan masakan, tepung terigu sebaiknya kamu sediakan dalam kemasan 500 gram, 1 kilogram hingga 2 kilogram. Kamu bisa berikan alternatif terigu yang dijual mulai dari terigu curah hingga kemasan.


6. Air mineral

Di era sekarang, rasanya hampir semua rumah memilih air mineral galon untuk minum sehari-hari. Nah, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjual air mineral dalam bentuk galon ini di toko, untuk memudahkan pelanggan, coba berikan alternatif pengiriman yang mudah ke rumah pelanggan. Hal ini tentu akan membuat pelanggan semakin nyaman Dan praktis berbelanja di tokomu.


7. Mie instan

Terakhir yang tidak kalah penting adalah menyediakan barang kebutuhan  pokok berupa mie instan. Sediakan mie instan dalam berbagai rasa yang bisa dibeli satuan hingga dus untuk pelanggan setia tokomu.

Nah, itu dia tujuh barang sembako yang laris manis buat dijual di toko. Kamu bisa membeli daftar barang sembakog ini di Mitra SRC menggunakan aplikasi AYO TOKO. 


Buat kamu yang ingin berkembang menjadi Toko SRC, yuk gabung sekarang! Daftarkan tokomu sekarang dan jadilah bagian dari komunitas Toko Kelontong Masa Kini terbesar di Indonesia. Kamu juga bisa menikmati berbagai keuntungan menjadi Toko SRC, mulai dari pembinaan berkelanjutan hingga ekosistem digital SRC yang memudahkan pemilik toko dalam mengembangkan usahanya. Yuk, tunggu apalagi? Gabung Sekarang!



Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us