Pemilik Toko SRC Akmal SRC, Jadi Bintang untuk Sekitar
30 Aug 2023
SRC Akmal, Jadi Bintang untuk Sekitar

Selalu ada jalan untuk #JadiLebihBaik, begitu pula yang diyakini oleh Pak Dian Aryanto selaku pemilik SRC Akmal di Lembang, Jawa Barat. Dikisahkan Pak Dian, ia mendirikan toko kelontong sejak 2007 silam di kediamannya. Bermula dari usaha kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Pak Dian pun memutuskan untuk mengembangkan usahanya bersama SRC.


Awalnya, banyak hal yang menjadi pertimbangan Pak Dian untuk gabung dengan SRC. Namun berkat penyuluhan tentang manfaat bergabung bersama SRC, akhirnya Pak Dian memutuskan untuk bergabung pada Mei 2017. Sejak saat itu, banyak manfaat yang dirasakan Pak Amal, bahkan dirinya yang memang gemar bersosialisasi sempat terpilih menjadi ketua Paguyuban SRC di kotanya.

"Setelah bergabung ternyata banyak manfaatnya, saya sering kumpul paguyuban. Sampai saya juga pernah jadi ketua paguyuban di kota saya," terang Pak Dian pada tim SRC.


Lebih lanjut, Pak Dian juga menceritakan apa saja yang membuatnya yakin untuk bergabung dengan SRC. "Pembinaan yang berkelanjutan, dan ada dukungan dari pihak SRC. Lalu, dihubungkan dengan Toko SRC lain buat saling kenal dan sharing. Jadi Toko SRC memfasilitasi kita buat silaturahmi. Lalu banyak juga program seperti program komunitas sekarang ini," paparnya.


Pengembangan toko pun dilakukan Pak Dian untuk membuat usahanya semakin maju dan berkembang. Bahkan, omzet yang bisa diraup Pak Dian bisa mencapai 90-100% lebih banyak dari sebelum bergabung bersama SRC. Selain itu, Pak Dian juga mengakui dengan menjadi Toko SRC SRC telah mampu menaikkan taraf hidup keluarganya, menyekolahkan anak hingga memperluas toko sebagai tempat usahanya.


"Omzet meningkat. Toko lebih bersih, rapi, dan terang karena ada pembinaan juga. Lalu ada misi-misi juga yang harus dikerjakan. Saya juga berkembang dan memenuhi kebutuhan keluarga," ungkap Pak Dian yang juga memanfaatkan promosi sebagai ajang menarik pelanggan untuk datang ke toko.


Pojok Bayar jadi salah satu fasilitas yang dimanfaatkan oleh Pak Dian untuk mengembangkan usahanya. Diakuinya, omzet meningkat dan keuntungan yang kompetitif. "Sekarang saya bisa jualan puasa, e-wallet, transfer uang hingga dipercaya untuk menjadi salah satu yang membantu penyaluran dana bansos dari Pemerintah,".


Pada dasarnya, Pak Dian tidak ingin kesuksesannya ini dinikmati sendiri. Untuk membantu UMKM sekitar, ia bersedia menyediakan barang-barang dengan harga yang kompetitif di Toko SRC Akmal agar bisa dijual lagi. Ia juga kerap mengajak orang-orang sekitar untuk turut bergabung dan merasakan manfaat dengan bergabung bersama SRC.


Pak Dian memang memiliki semangat untuk mengajak pemilik Toko SRC lain untuk #JadiLebihBaik. Motivasi yang diberikan Pak Dian telah memberikan dampak yang lebih besar untuk sekitar. Buat kamu yang tertarik bergabung bersama SRC, yuk daftarkan diri kamu sekarang di sini!







Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us