src jadi lebih baik
15 May 2023
SRC Imut: Dari Ragu, Jadi Lebih Baik Bersama SRC

Butuh waktu yang cukup lama untuk Ibu Lailatul hingga akhirnya yakin bergabung bersamaSRC. Dikisahkan Ibu Lailatul, dirinya sudah merintis usaha toko kelontong sejak November 2013 silam. Saat itu, ia memiliki omzet sekitar Rp500 ribu per hari dengan ukuran toko sekitar 6x7 meter. Keinginan untuk dapat terus berkembang jadi lebih baik mendorong Ibu Lailatul untuk bergerak gabung menjadi Toko SRC pada Juni 2018. 


“Awalnya ragu karena nggak ada modal, pengetahuan toko juga nggak ada. Tapi setelah itu, saya melihat kesuksesan Toko SRC lainnya sehingga membuat saya tertarik (untuk gabung SRC),” tutur Ibu Lailatul saat berbincang dengan tim SRC beberapa waktu lalu. 


Melalui pembinaan dari SRC, Ibu Lailatul mulai melakukan pembenahan terhadap toko kelontong miliknya. Ia mulai menurunkan gantungan barang dan menata ulang barang-barang sesuai dengan jenisnya. Ia juga melakukan pengecatan pada tembok toko serta membuat terang toko supaya pelanggan semakin nyaman saat berbelanja di Toko SRC Imut. 


Berkat tekad dan keinginan untuk #JadiLebihBaik ini membuat Toko SRC Imut mengalami peningkatan omzet hingga 10 kali lipat. “Dulu nggak nyampe 500 ribu sehari, sekarang sekitar 5 juta sehari. Alhamdulilah sekarang udah lebih baik dari sebelumnya. Kalau dulu (ukuran toko) 6x7 sekarang udah 10x14 meter,” papar Ibu Lailatul. 


Selain itu, Ibu Lailatul juga turut serta dalam mengembangkan perekonomian mikro sekitar toko dengan menyediakan Pojok Lokal untuk UMKM sekitar tokonya. Hingga saat ini, sudah tercatat lebih dari  tiga UMKM yang menitipkan barang dagangan untuk diletakkan di Pojok Lokal, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. 


“Produk yang dijual seperti jenang tape, kue satu koya, keripik, dan aksesoris seperti tuding mengaji yang terbuat dari kain flannel,” ungkap Ibu Lailatul. 


Sudah hampir lima tahun bergabung dengan SRC, Ibu Lailatul memang sudah merasakan banyak perubahan untuk SRC Imut. Ia pun berpesan kepada para pemilik Toko SRC lainnya untuk jangan berhenti berjuang dan terus melakukan inovasi untuk menjadi lebih baik. 


“Selalu lakukan yang terbaik, jangan terlalu nyaman, selalu ikuti perubahan zaman karena sekarang semua sudah serba digital. Sera selalu me-upgrade apa yang ada di toko, bikin promo, selalu jadi lebih baik,” ungkapnya. 


Buat kamu yang tertarik untuk menjadi lebih baik seperti Ibu Lailatul bersama SRC, silakan daftarkan toko kamu menjadi bagian SRC di sini. Baca seputar Kisah Inspirasi dari pemilik Toko SRC lainnya dan jangan lupa buat download aplikasi AYO Toko untuk mencoba pengalaman berbelanja yang lebih mudah buat toko kelontongmu. 



Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us