Sambut HUT Ke-77 RI Dengan Berbagai Aktivitas di Toko Kelontong
3 Aug 2022
Cerita Sahabat
Sambut HUT Ke-77 RI Dengan Berbagai Aktivitas di Toko Kelontong

Meriahkan HUT ke-77 RI dengan memasang berbagai atribut merah putih untuk menarik pelanggan agar belanja di toko kelontong-mu . Kamu juga bisa memberikan promo khusus dan games seru yang bisa diikuti pelanggan di toko kelontong. 


Ajak semua pelanggan untuk ikut aktivitas seru di toko kelontong melalui media sosial atau berikan informasi berupa spanduk di depan toko kelontong.


Berbagai promo dan aktivitas yang bisa kamu berikan untuk pelanggan toko kelontong, seperti:


Games Berhadiah Menarik

Untuk meningkatkan omzet penjualan toko kelontong, kamu bisa buat games Dart atau Lempar panah. Kamu bisa buat minimal total belanja untuk mendapatkan 1 kali kesempatan melempar panah dengan berbagai hadiah menarik seperti: minuman botol, mie instan, aneka snack dan lainnya. Dengan adanya games ini, pelanggan akan lebih tertarik untuk belanja lebih banyak lagi agar dapat kesempatan bermain games tersebut.


Potongan Harga

Berikan potongan harga khusus 17-an untuk pembelian selanjutnya. Adanya potongan harga produk yang kamu berikan, pelanggan akan lebih tertarik untuk belanja lebih banyak dengan tujuan mendapatkan potongan harga. Contohnya: belanja 100 ribu rupiah dapat potongan harga 5 ribu untuk semua produk di pembelian selanjutnya.


Produk Bundling

Beberapa produk bisa kamu buat sebagai promosi produk bundling, seperti: bundling bumbu dapur yang berisi berbagai jenis bumbu dengan harga yang lebih murah. Selain bumbu dapur, kamu bisa bundling produk sabun yang berisi shampo, sabun mandi dan detergen agar produk yang sulit terjual bisa cepat habis.


Berbagai aktivitas dan promo tersebut bisa kamu coba lakukan di toko kelontong. Selain promo dan aktivitas menarik tersebut, kamu juga bisa jual beberapa produk yang biasa digunakan dalam acara lomba 17-an atau hadiah untuk pemenang lomba. Beberapa produk yang biasa dicari menjelang HUT ke-77 RI seperti:


  • Kerupuk Kaleng

Lomba makan kerupuk selalu ada pada setiap acara 17-an baik di desa atau kota. Selain laris menjelang HUT ke-77 RI, kerupuk kaleng juga sering dicari pelanggan pada hari-hari biasa. Biasanya kerupuk kaleng adalah produk yang dititipkan dan dibayar sesuai dengan jumlah kerupuk yang terjual. Jadi tidak perlu khawatir jika kerupuk tidak habis terjual.


  • Alat tulis

Untuk produk alat tulis, produk pensil paling dicari untuk lomba memasukan pensil kedalam botol. Tidak hanya pensil, buku dan alat tulis lain biasa digunakan sebagai hadiah pemenang lomba untuk anak-anak.


  • Air Mineral

Air mineral biasanya dicari sebagai bagian dari konsumsi panitia 17-an. Kamu bisa jual air mineral ES.ER.CE dalam bentuk gelas dan botol. Air mineral juga salah satu produk yang sering dicari pelanggan setiap hari.


Berbagai produk tersebut bisa kamu jual di toko kelontong menjelang hari kemerdekaan dan hari-hari berikutnya karena termasuk produk jangka panjang yang selalu dicari pelanggan. Produk tersebut bisa mudah dikelola menggunakan alat bantu toko kelontong agar rapi dan mudah cek stok barang.


Gunakan aplikasi AYO Toko agar produk yang kamu jual di toko kelontong jadi lebih mudah dikelola dan bisa melihat keuntungan secara realtime. Selain itu, menjelang hari kemerdekaan Indonesia, SRC Indonesia biasa memberikan event seru dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan melalui aplikasi AYO SRC Toko.


Yuk gabung SRC untuk ikuti berbagai program event 17-an bersama paguyuban SRC disekitar toko kamu! Kamu berkesempatan mendapatkan bimbingan Coach SRC dan paguyuban SRC area kelontong-mu.

Artikel Terkait
chat with us icon
Talk to Us